Nokia Edge vs Sony Xperia XZ: Perang Kamera 23 MP

Dengan kamera utama 23 MP, Nokia Edge akan menjadi pesaing kuat untuk Sony Xperia XZ. Nah, tampaknya menarik bila kita membandingkan Nokia Edge vs Sony Xperia XZ untuk mengetahui mana yang lebih unggul.

Nokia Edge vs Sony Xperia XZ

Nokia Edge vs Sony Xperia XZ – Perbandingan spesifikasi

Pertama, mari kita mulai perbandingan Nokia Edge vs Sony Xperia XZ dengan membahas layarnya. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5,2 inci beresolusi Full HD. Namun, bagian depan Nokia Edge terlihat lebih menawan karena terdapat dua sisi lengkung pada layarnya. Terkait dengan sistem operasi, Nokia Edge menjalankan Android 7.0 Nougat, sedangkan Sony Xperia XZ dengan Android 6.0 Marshmallow (akan diperbaharui ke Android 7.0 Nougat). Dengan demikian, keduanya akan menjalankan sistem operasi yang sama di kemudian hari.

Tampaknya Nokia Edge akan dibekali RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Di sisi lain, pesaingnya dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB atau 64 GB. Dengan demikian, Nokia Edge lebih baik untuk melakukan multitasking daripada pesaingnya. Lebih lanjut, bila kalian memerlukan media penyimpanan tambahan, Sony melengkapi smartphone-nya dengan slot microSD card. Di sisi lain, belum diketahui apakah Nokia Edge memiliki slot microSD card.

Nokia Edge vs Sony Xperia XZ

Nah, mari kita lanjutkan dengan memperhatikan kamera pada kedua smartphone tersebut. Nokia Edge memiliki kamera utama 23 MP dan kamera depan 12 MP. Di sisi lain, kamera utama Sony Xperia XZ juga beresolusi 23 MP, namun kamera depannya lebih baik dengan resolusi 13 MP. Hal ini berarti foto selfie yang dihasilkan smartphone Sony ini sedikit lebih baik dari Nokia Edge. Smartphone Nokia ini juga akan dibekali USB Type C serta dukungan untuk wireless headphone.

Nokia Edge vs Sony Xperia XZ – Harga

Sony Xperia XZ dapat dibeli dengan harga sekitar $700 atau Rp 9,5 juta. Sementara itu, harga Nokia Edge diprediksi berkisar $650 – $700 (Rp 8,8 – 9,5 juta). Tampaknya kedua smartphone ini sangat kompetitif. Bila kalian ingin segera memiliki salah satunya, baru Sony Xperia XZ yang tersedia di pasar. Bila kalian ingin bersabar menunggu, Nokia Edge perlu kalian pertimbangkan.