Nokia Edge vs Nokia Edge Pro: RAM 8 GB, 42 MP PureView, ROM 256 GB …..

Nokia Edge vs Nokia Edge Pro adalah pertarungan seru antara dua smartphone Nokia. Kira-kira, siapa yang akan menadi pemenangnya? Mari kita cari tahu bersama.

Nokia Edge vs Nokia Edge Pro

Nokia Edge vs Nokia Edge Pro: RAM 8 GB, 42 MP PureView, ROM 256 GB …..

Seperti disebutkan di atas, kami akan membandingkan Nokia Edge vs Nokia Edge Pro. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah kata “Pro” menandakan bahwa smartphone yang kedua lebih unggul? Kita perlu memperhatikan spesifikasi keduanya sebelum membuat keputusan. Mari kita mulai dengan membahas layarnya. Nokia Edge berlayar 5,7 inci, sedangkan saudaranya berlayar 6 inci. Kedua layarnya sama-sama beresolusi Quad HD. Satu hal yang pasti, dari namanya, kedua smartphone ini memiliki layar lengkung.

Dalam hal performa, keduanya sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 540. Namun, untuk keperluan multitasking, Nokia Edge dibekali RAM 6 GB, sedangkan Nokia Edge Pro dibekali RAM 8 GB. Lebih lanjut, terkait media penyimpanan, Nokia Edge memiliki memori internal 64 GB atau 128 GB, sedangkan Nokia Edge Pro memiliki ROM 128 GB atau 256 GB. Kapasitas memori internal keduanya masih dapat ditambah dengan microSD card.

Nokia Edge vs Nokia Edge Pro

Beralih ke sektor fotografi. Nokia Edge dibekali kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP. Di sisi lain, Nokia Edge Pro hadir dengan kamera utama 42 MP dengan teknologi PureView dan lensa Zeiss serta kamera depan 20 MP. Meski memiliki banyak perbedaan, keduanya menjalankan Android 8 Oreo dan mendapatkan energi dari baterai 5000 mAh. Ternyata, prediksi kami di atas benar. Kata “Pro” menunjukkan bahwa Nokia Edge Pro lebih unggul dari saudaranya. Terbukti, Nokia Edge Pro hadir dengan RAM lebih besar, ROM lebih besar, serta kamera dengan resolusi lebih tinggi.

Nokia Edge vs Nokia Edge Pro – Harga

Dengan spesifikasi yang lebih baik, harga Nokia Edge Pro tentunya akan lebih mahal dari Nokia Edge. Sayangnya, bocoran harga keduanya masih belum diketahui. Bila keduanya tersedia di hadapan kalian, mana yang akan kalian pilih?