Nokia Edge vs Nokia 7 Edge: RAM 8 GB + ROM 128 GB

Pada artikel ini, kami akan membandingkan dua calon smartphone Nokia yaitu Nokia Edge vs Nokia 7 Edge. Keduanya akan mampu memukau kita semua. Namun, kira-kira siapa yang lebih baik?

Nokia Edge vs. Nokia 7 Edge

Nokia Edge vs Nokia 7 Edge – Perbandingan spesifikasi

Mari kita mulai perbandingan Nokia Edge vs Nokia 7 Edge dengan membahas layarnya. Nokia Edge kabarnya hadir dengan layar 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Di sisi lain, Nokia 7 Edge hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Nah, sesuai dengan namanya yang mengandung kata “Edge”, layar kedua smartphone ini akan memiliki dua sisi lengkung. Bia benar, maka tampilan keduanya akan menawan.

Dalam hal performa, baik Nokia Edge maupun Nokia 7 Edge akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan prosesor grafik Adreno 540. Khusus untuk Nokia Edge, kabarnya smartphone ini juga tersedia dengan RAM 8 GB. Hal ini tentunya memberikan keuntungan untuk menghasilkan performa multitasking yang luar biasa. Nah, sebagai smartphone yang kemungkinan lahir tahun ini, keduanya akan menjalankan sistem operasi minimal Android 7 Nougat yang dapat diperbaharui ke Android O.

Nokia Edge vs. Nokia 7 Edge

Untuk keperluan penyimpanan data, keduanya menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Beralih ke sektor fotografi. Nokia Edge kabarnya hadir dengan kamera utama 24 MP yang mampu merekam video 4K serta kamera depan 12 MP. Di sisi lain, Nokia 7 Edge kabarnya hadir dengan kamera ganda (20 MP + 16 MP) pada sisi belakang serta kamera depan 16 MP. Dengan kamera menawan seperti ini, keduanya tentu sangat dinantikan semua orang khususnya pecinta Nokia yang gemar fotografi.

Nokia Edge vs Nokia 7 Edge – Dua smartphone menjanjikan

Secara keseluruhan, kedua smartphone ini cukup menjanjikan untuk meramaikan pasar smartphone premium tahun ini dan berpotensi untuk mengancam Samsung Galaxy Note 8, Appe iPhone 8, dan LG V30. Bia keduanya menjadi kenyataan, harganya tentu tidak akan murah, minimal $700 atau Rp 9,5 juta. Bagaimaan pendapat kalian?