Nokia Edge Mini vs HTC R: ROM 128 GB, RAM 16 GB, Dual 20 MP ….

Dalam artikel ini, kami akan membandingkan Nokia Edge Mini vs HTC R. Pertarungan ini sangat menarik karena salah satu smartphone tersebut dibekali RAM 16 GB. Ingin tahu lebih lanjut? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

Nokia Edge Mini vs

Nokia Edge Mini vs HTC R – Spesifikasi

Nokia Edge Mini vs HTC R adalah salah satu perbandingan terbaik yang ada saat ini. Ya, kita akan melihat pertarungan smartphone RAM 16 GB melawan RAM 6 GB. Mari kita mulai dengan mencermati layarnya. Nokia Edge Mini hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Quad HD+, sedangkan layar HTC R berukuran 6 inci. Untuk urusan performa keduanya diperkuat chipset Snapdragon 845. Kalian mungkin berpikir performa keduanya berimbang. Namun, kalian perlu memperhatikan kapasitas RAM-nya lebih dulu.

Seperti yang kami sebutkan di atas, salah satu smartphone di atas dibekali RAM 16 GB. Smartphone itu adalah HTC R. Di sisi lain, Nokia Edge Mini hadir dalam dua varian RAM 4 GB yaitu 4 GB dan 6 GB. Nah, tampak jelas bahwa meski menggunakan chipset yang sama, performa multitasking HTC R jauh lebih lancar. Untuk keperluan penyimpanan data, HTC R menyediakan memori internal 512 GB. Sementara itu, Nokia Edge Mini varian RAM 4 GB menawarkan memori internal 64 GB, sedangkan varian satu lagi 128 GB. Meski sudah cukup besar, kapasitas memori internal keduanya masih dapat ditambah dengan microSD card.

Nokia Edge Mini vs

Beralih ke sektor fotografi. HTC R dibekali kamera belakang ganda serta kamera selfie 18 MP. Sementara itu, Nokia membekali Edge Mini dengan kamera belakang ganda (20 MP + 20 MP) serta kamera selfie 16 MP. Terkait sumber energi, baterai HTC R berkapasitas 4000 mAh, sedangkan Nokia Edge Mini ditenagai baterai 5000 mAh. Dari perbandingan ini, terlihat jelas bahwa HTC R jauh lebih unggul dalam hal kelancaran performa multitasking, memori internal, serta kamera. Di sisi lain, kapasitas baterai Nokia Edge Mini lebih besar dari pesaingnya.

Nokia Edge Mini vs HTC R – Harga dan peluncuran

Hingga saat ini, masih belum ada keterangan terkait harga dan waktu peluncuran HTC R maupun Nokia Edge Mini. Meski begitu, kita dapat memprediksi harga HTC R akan lebih mahal. Kita berharap saja kedua smartphone ini akan hadir di pasar di kemudian hari.