Nokia Edge 2017: Waktu Peluncuran, RAM 6 GB, Kamera 24 MP …..

Nokia Edge 2017 tampaknya menjadi salah satu smartphone yang sangat dinantikan oleh para pecinta Nokia. Dengan RAM 6 GB dan kamera 24 MP, smartphone ini tentunya …..

Nokia Edge

Nokia Edge 2017 – Desain dan spesifikasi

Nokia Edge mungkin menjadi salah satu smartphone yang dinantikan kehadirannya pada tahun ini. Banyak orang berpikir smartphone ini akan menjadi yang terbaik yang pernah dibuat si raksasa, meskipun masih ada beberapa calon smartphone baru lainnya dari Nokia, seperti Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9. Dalam hal desain, Nokia Edge akan memukau kita semua karena hampir seluruh bagian depannya adalah layar. Selain itu, sisi kiri dan kanannya melengkung. Bila menjadi kenyataan, Nokia Edge dapat menjadi pesaing terdekat Samsung Galaxy S8.

Nokia Edge kabarnya hadir dengan layar Super AMOLED 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Layarnya akan dilindungi Gorilla Glass 5. Menjadi jantungnya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Nah, satu hal menarik dari Nokia Edge adalah kameranya yang memungkinkan kita untuk merekam video 4K dengan kamera utamanya yang beresolusi 24 MP. Sementara itu, untuk berfoto selfie, kita dapat menggunakan kamera depan 12 MP. Kalian juga dapat menyimpan banyak data karena Nokia Edge dibekali memori internal 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Nokia Edge 2017

Lebih menarik lagi, kamera depannya akan ditemani dengan pemindai retina mata. Terkait sistem operasi, Nokia Edge akan menjalankan Android 7 Nougat yang dapat diperbaharui ke Android O. Kapasitas baterainya masih belum diketahui, diprediksi minimal 3200 mAh. Yang pasti, pengisiian ulangnya akan cepat berkat dukungan USB Type C.

Nokia Edge 2017 – Waktu peluncuran dan harga

Kami akan kembali untuk melaporkan spesifikasi lengkapnya beserta harganya bila HMD Global telah resmi meluncurkannya nanti kemungkinan pada kuartal ketiga. Jadi, tetap setia dengan kami. Nah, bagaimana pendapat kalian dengan Nokia Edge?