Nokia C9 Terkuak: RAM 6 GB + Kamera 22,3 MP

Berbagai informasi terkait calon smartphone papan atas Nokia terus beredar di internet. Yang terbaru adalah Nokia C9. Mari kita telusuri lebih lanjut.

Nokia C9 is here: 6GB RAM, 22.3MP camera

Nokia C9 Terkuak: RAM 6 GB + Kamera 22,3 MP

Di MWC 2017, kita menjadi saksi kelahiran tiga smartphone kelas menengah Nokia. Sayangnya, si raksasa tidak meluncurkan satu pun smartphone papan atasnya. Hal ini membuat para pecintanya sedikit kecewa. Sebenarnya, sejak Januari 2017, rumor terkait beberapa smartphone papan atas Nokia telah beredar, mulai dari Nokia 8, Nokia P1, Nokia 9, hingga Nokia Edge. Kali ini, Concept Creator kembali merilis video teaser salah satu calon smartphone si raksasa yaitu Nokia C9, yang ditujukan untuk melawan Samsung Galaxy S8, Sony Xperia XZ Premium, dan Oppo Find 9.

Seperti yang ditampilkan dalam video, Nokia C9 memiliki bingkai logam dan casing belakang yang terbuat dari kulit, mengingatkan kita pada LG G4. Pada bagian depannya, terdapat layar 5,5 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Performanya akan sangat tangguh karena Nokia C9 akan dibekali chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 6 GB. Seperti Nokia 3,5, dan 6, Nokia C9 dipastikan juga akan menjalankan Android 7.1 Nougat.

Hal paling menarik adalah kemampuan fotografinya. Nokia C9 kabarnya akan dibekali kamera utama 22,3 MP dengan dua LED flash. Sayangnya, resolusi kamera depannya masih belum dibocorkan. Lebih lanjut, karena menggunakan chipset Snapdragon 835, smartphone ini diyakini menggunakan teknologi Quick Charge 4.0 untuk mempercepat waktu pengisian ulang baterainya. Di sisi bawahnya, kita dapat menjumpai dua speaker dan USB Type C.

Nokia C9 – Akankah menjadi flagship yang sesungguhnya?

Tak salah bila kami mengatakan bahwa Nokia C9 berpotensi menjadi pesaing kuat tiga smartphone yang kami sebutkan di atas karena ketiganya juga diperkuat chipset yang sama. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah Nokia C9 akan benar-benar hadir? Menurut rumor terbaru, Nokia akan memperkenalkan smartphone papan atasnya pada Juni 2017. Semoga Nokia C9 adalah salah satunya. Kita nantikan saja.