Nokia C1: Bodi Alloy Mewah, RAM 3 GB, Dan Banyak Lagi

Smartphone Android Nokia menjadi topik yang lebih hangat dari sebelumnya, terutama setelah bocoran gambar Nokia P1 beredar pada bulan lalu. Belum lama ini, bocoran gambar smartphone Android Nokia lainnya beredar dan terlihat mewah. Perkenalkan Nokia C1 dengan …..

Nokia C1 design

Desain Nokia C1 – Mewah, realistis, anggun

Sebelumnya kita mengenal Nokia C1 sebagai miniature dari tablet Nokia N1 dengan tampilan yang mirip. Bocoran gambar Nokia C1 terbaru yang ditampilkan oleh TechConfigurations tampak seperti smartphone yang sebenarnya. Pada pandangan pertama, Nokia C1 terlihat sebagai smartphone Android yang klasik dan elegan dengan bodi berbahan alloy dan kaca pelindung layar yang mewah. Pemilihan berbagai materi tersebut membuat smartphone ini terlihat anggun namun tetap kokoh sebagai sebuah smartphone.

Lebih lanjut,, menurut sumber yang sama, Nokia C1 akan dibekali layar 5,5 inci beresolusi Full HD yang dilindungi kaca 2,5D berkualitas tinggi. Terdapat pula RAM 3 GB dan memori internal 64 GB. Untuk fotografi, kamera utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP. Sayangnya, tidak disebutkan apakah kamera utamanya didukung teknologi PureView. Namun, kita tentu berharap teknologi tersebut akan dibekali pada Nokia C1 karena merupakan teknologi yang dicintai oleh banyak orang. Selain itu, harganya juga belum diketahui, namun diyakini tidak akan lebih dari Rp 5 juta karena Nokia lebih berfokus pada smartphone kelas menengah ketika kembali nanti.

Nokia C1

Nokia C1 akan menjalankan Android Marshmallow ketika meluncur nanti. Terdapat pula Nokia Z Launcher untuk membedakannya dengan smartphone yang lain. Lebih menarik lagi, kami juga mendapatkan kabar bahwa aka nada varian yang lebih kecil dari model yang satu ini. Varian tersebut akan lebih kecil dengan layar 5 inci, RAM 2 GB, dan memori internal 32 GB. Namun demikian, hal ini belum dikonfirmasi oleh Nokia.

Nokia C1 – Saksi kelahiran era baru

Selain beberapa gambar Nokia C1 yan terlihat mewah, TechConfigurations juga menampilkan video desain Nokia C1, sehingga kalian dapat mengamatinya dengan lebih rinci dan menyeluruh. Kita tentu semakin antusias untuk menanti kembalinya Nokia karena bocoran gambar terbarunya tidak pernah berhenti menghebohkan kita semua dan memperlihatkan bagaimana kemewahannya ketika menjadi kenyataan nanti. Sejauh yang kita ketahui, momen bersejarah kembalinya Nokia akan terjadi pada akhir tahun ini, tepatnya pada kuartal keempat 2016.

(Sumber: TechConfigurations)