Nokia C1 Akan Hadir Dengan Android & Windows 10

Sebuah sumber terpercaya melaporkan bahwa sebuah smartphone Nokia akan dirilis pada tahun 2016 dan menjalankan dua sistem operasi sekaligus: Android dan Windows. Smartphone ini sudah tidak asing lagi dan menjadi salah satu smartphone Nokia favorit kami, Nokia C1.

nokia-c1-0

Nokia C1 akan tersedia dalam 2 pilihan, Android dan Windows?

Informasi ini tentu memukau kita semua. Informasi ini sekaligus memastikan kehadiran smartphone Android Nokia yang telah lama dinantikan. Nokia C1 akan menjadi smartphone pertama Nokia dengan sistem operasi Android. Lebih lanjut, gambar terbaru serta informasinya juga telah beredar di Twitter. Mereka memajang sebuah gambar smartphone yang disebutkan sebagai Nokia C1. Namun, yang menjadi kejutan adalah Nokia C1 tampaknya tidak hanya menjalankan Android (idealnya Android 6.0 Marshmallow), tetapi juga sistem operasi Windows (yang diyakini merupakan Windows 10 terbaru).

Di sisi lain, Nokia masih belum memberikan pernyataan resmi terkait Nokia C1 serta berbagai rencana lainnya. Menurut CEO Nokia, Rajeev Suri, perusahaannya akan bekerja sama dengan Foxcon untuk memproduksi smartphone-smartphone terbarunya untuk 2016 setelah kontraknya dengan Microsoft berakhir. Untuk kita semua, informasi terbaru ini kembali memberikan sebuah kepastian bahwa Nokia akan benar-benar kembali tahun depan dengan berbagai smartphone-nya yang kita cintai.

c1

Beberapa spesifikasi Nokia C1 yang kita ketahui hingga saat ini adalah layar 5,5 inci beresolusi Full HD, RAM 4 GB, memori internal 16 GB, dan chipset MediaTek 64-bit. Untuk kameranya, diperkirakan Nokia C1 akan dibekali kamera PureView 20 MP pada bagian belakang dan 8 MP untuk berfoto selfie. Kombinasi spesifikasi yang cukup muktahir bukan?

Harga Nokia C1

Nokia C1 tampaknya akan menjadi smartphone Nokia pertama dengan logo Nokia tahun depan dan legenda smartphone ini dikenal dengan produk-produknya yang memiliki harga terjangkau. Dengan demikian, kami memperkirakan harga Nokia C1 juga akan terjangkau, berkisar Rp 2,8 juta hingga Rp 3,4 juta. Mari kita bersiap-siap untuk menyambut kehadiran Nokia C1 dan berbagai smartphone Nokia lainnya yang telah kita ketahui hingga saat ini.