Nokia 9 vs Nokia C9: RAM 6 GB + ROM 128 GB + Kamera 41 MP

Kali ini, kami akan membandingkan dua calon smartphone mutakhir dari Nokia yaitu Nokia 9 dan Nokia C9. Kedua smartphone ini memukau banyak pecinta Nokia berkat spesifikasi yang dimilikinya. Untuk mengetahui selengkapnya, silahkan baca ulasan singkat kami di bawah ini.

Nokia 9 vs Nokia C9

Nokia 9 vs Nokia C9 – Spesifikasi

Nokia 9 dan Nokia C9 adalah dua smartphone yang memiliki spesifikasi terbaik dan pastinya membuat kalian jatuh cinta. Pertama, Nokia 9 akan hadir dengan layar 5,5 inci Quad HD, sedangkan Nokia C9 akan memiliki layar 5,7 inci beresolusi Quad HD juga. Dalam hal performa, keduanya akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan Adreno 540. Hal ini berarti keduanya adalah pesaing Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, Xiaomi Mi 6, Sony Xperia XZ Premium, serta Oppo Find 9. Tak hanya tangguh, performa keduanya juga lancar untuk melakukan multi tasking karena chipsetnya didukung RAM 6 GB.

Dalam hal media penyimpanan, baik Nokia 9 maupun Nokia C9 akan menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB. Bila masih belum cukup, tersedia slot microSD card untuk menambah kapasitasnya hingga 256 GB. Lebih lanjut, untuk memotret foto, Nokia 9 kabarnya akan dilengkapi kamera utama 41 MP, kemungkinan besar menjadi penerus Lumia 1020. Di sisi lain, Nokia C9 akan dibekali kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP.

Nokia C9

Seperti mayoritas smartphone baru yang meluncur di 2017, keduanya juga akan menjalankan Android Nougat dengan versi terbaru. Untuk meningkatkan sistem keamanan, keduanya juga dilengkapi pemindai sidik jari. Lebih lanjjut, karena menggunakan chipset Snapdragon 835, keduanya juga akan didukung Quick Charge 4.0 untuk mempercepat waktu pengisian ulang baterainya.

Nokia 9 vs Nokia C9 – Waktu peluncuran

Secara umum, Nokia 9 dan Nokia C9 memiliki banyak persamaan spesifikasi. Namun, tampaknya Nokia 9 lebih unggul karena memiliki kamera 41 MP yang pasti diincar para penggemar fotograffi. Menurut rumor terakhir, Nokia akan memperkenalkan smartphone papan atas pada Juni 2017, semoga Nokia 9 dan Nokia C9 adalah salah satunya. Kita nantikan saja.