Nokia 8 vs Nokia Power Ranger: RAM 6 GB + Kamera 24 MP

Nokia 8 vs Nokia Power Ranger, dua konsep smartphone Nokia yang cukup menarik. Bila keduanya benar-benar hadir, mana yang akan lebih unggul? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan singkat kami berikut ini.

Nokia 8 vs Nokia Power Ranger: RAM 4 GB + Kamera 24 MP

Di antara keduanya, konsep Nokia Power Ranger terlebih dahulu hadir. Konsep tersebut pertama kali diketahui sekitar bulan Mei 2014. Di sisi lain, konsep Nokia 8 terkuak pada awal tahun ini. Secara sekilas, keduanya memiliki desain yang sama. Hampir semua sisi depannya adalah layar. Hal ini cukup menarik karena beberapa produsen seperti Xiaomi dan Samsung telah berhasil meluncurkan smartphone yang sebagian besar sisi depannya adalah layar. Xiaomi memiliki Mi Mix, sedangkan Samsung memiliki Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Perkiraan spesifikasi keduanya juga telah beredar. Nokia 8 berukuran lebih besar dengan layar 5,7 inci, sedangkan Nokia Power Ranger berlayar 5,1 inci. Meskipun ukurannya berbeda, keduanya beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Hal ini berarti layar Nokia Power Ranger memiliki tigkat densitas yang lebih tinggi. Terkait performa, Nokia 8 kabarnya diperkuat chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Sementara itu, Nokia Power Ranger dibekali RAM 4 GB. Bila Nokia ingin menghadirkan Power Ranger, Nokia perlu membekalinya dengan chipset terbaik seperti Snapdragon 835. Untuk keperluan menyimpan data, Nokia 8 menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB. Di sisi lain, kapasitas memori internal Nokia Power Ranger adalah 521 GB. Sangat impresif!!

Nokia 8 vs Nokia Power Ranger

Beralih ke sektor fotografi. Keduanya akan memberikan pengalaman memotret pemandangan yang menyenangkan karena memiliki kamera utama 24 MP yang didukung OIS dan dua LED flash. Kameranya juga mampu merekam video 4K. Untuk berfoto selfie, kami yaki kalian lebih menyukai Nokia 8 karena kamera depannya beresolusi 12 MP, sedangkan kamera depan Nokia Power Ranger beresolusi 5 MP. Lebih menarik lagi, Nokia Power Ranger kabarnya memiliki sistem dual boot, memungkinkannya untuk menjalankan dua sistem operasi dalam satu perangkat yaitu Android dan Windows.

Nokia 8 vs Nokia Power Ranger – Dua smartphone menawan

Bila kedua konsep ini menjadi kenyataan, diyakini akan menjadi incaran para konsumen, terutama pecinta Nokia, yang mencari smartphone dengan kamera berkualitas. Nah, menurut kalian, di antara Nokia 8 vs Nokia Power Ranger, mana yang lebih memukau?