Nokia 8 vs Nokia 9: Smartphone Papan Atas Nokia di MWC 2017?

Nokia 8 vs Nokia 9 adalah pertarungan dua calon smartphone papan atas terbaik Nokia di awal tahun ini. Di antara keduanya, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahui jawabannya, ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

Nokia 8 vs Nokia 9

Nokia 8 vs Nokia 9 – Perbandingan spesifikasi

Nokia telah menegaskan bahwa mereka akan berpartisipasi pada MWC 2017 untuk memperkenalkan smartphone baru. Sejauh ini, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 3310 versi modern adalah tiga di antaranya yang kabarnya akan meluncur pada ajang tersebut. Namun, kita tidak boleh melupakan Nokia 8 dan Nokia 9. Nah, kali ini mari kita bandingkan spesifikasi keduanya. Dalam hal performa, keduanya akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 6 GB. Hal ini berarti performa keduanya sama.

Selanjutnya, mari kita beralih ke sektor fotografi. Baik Nokia 8 maupun Nokia 9 kabarnya akan hadir dengan kamera utama 24 MP. Namun, kamera utama Nokia 8 tampaknya lebih unggul karena dibekali OIS dan Super EIS, membuat foto lebih jelas serta video yang direkam lebih stabil. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Nokia 8 menawarkan kamera depan 12 MP, sedangkan saudaranya memiliki kamera depan 13 MP.

Nokia 8 vs Nokia 9

Lebih lanjut, ukuran Nokia 8 lebih kecil karena dibekali layar 5,7 inci, sedangkan Nokia 9 akan dibekali layar 6 inci. Meskipun ukurannya berbeda, namun resolusi kedua layarnya sama yaitu 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Yang terakhir, terkait media penyimpanan, Nokia 8 akan tersedia dengan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. Sementara itu, varian tertinggi dari Nokia 9 kabarnya memiliki memori internal 256 GB. Nah, dari perbandingan spesifikasi ini, tiap smartphone memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda.

Nokia 8 vs Nokia 9 – Harga

Melihat spesifikasi di atas, kita sudah dapat menebak bahwa harga Nokia 8 dan Nokia 9 tidak akan murah. Diprediksi kita perlu menyiapkan uang paling sedikit $750 (Rp 10 juta) untuk membawa pulang salah satunya. Nah, untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari kita nantikan ajang MWC 2017 di mana kedua smartphone ini akan diluncurkan.