Nokia 8 vs LG G6: Monster RAM 6 GB

Tahun 2017 adalah tahun penuh kejutan. Berbagai smartphone papan atas akan lahir dengan spesifikasi tangguh dan fitur terbaik. Dua diantaranya adalah Nokia 8 vs LG G6. Nah, mari kita bandingkan keduanya untuk mengetahui siapa yang lebih unggul.

Nokia 9 vs LG G6

Nokia 8 vs LG G6 – Monster RAM 6 GB

Nokia 8 dan LG G6 adalah dua calon smartphone papan atas yang menarik perhatian banyak orang selama beberapa pekan terakhir ini. Keduanya dikabarkan akan resmi meluncur pada MWC 2017. Berbagai spesifikasinya pun telah dibocorkan beberapa kali dan tentunya membuat kita semakin penasaran. Hal ini yang membuat kami membandingkan keduanya. Pertama, Nokia 8 akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, sedangkan LG G6 hampir dipastikan hadir dengan chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz. Menariknya, kedua chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB. Dengan chipset yang lebih baru, performa Nokia 8 tentu lebih baik.

Dalam hal fotografi, Nokia 8 kabarnya akan memiliki kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP. Kamera utamanya bahkan dibekali OIS dan Super EIS. Di sisi lain, LG G6 dilaporkan memiliki kamera utama ganda (13 MP + 13 MP) dengan lebar sudut mencapai 100 derajat. Hal ini berarti LG G6 akan menjadi smartphone premium keempat dari LG yang hadir dengan kamera utama ganda setelah LG G5, G5 SE, dan LG V20. Sementara itu, resolusi kamera depannya belum diketahui, namun dilaporkan memiliki lebar sudut 135 derajat.

Nokia 9 vs LG G6

Menariknya, keduanya akan memiliki layar 5,7 inci beresolusi Quad HD. Untuk media penyimpanan, Nokia 8 menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB, sedangkan memori internal LG G6 diyakini minimal berkapasitas 64 GB. Lebih lanjut, baterai LG G6 berkapasitas paling sedikit 3200 mAh, sedangkan kapasitas baterai pesaingnya masih belum diketahui. Nah, LG G6 akan lebih unggul karena smartphone ini akan kedap air dan debu. Spesifikasi lain yang akan dimiliki keduanya adalah Android 7.0 Nougat, pemindai sidik jari, dan USb Type C.

Nokia 9 vs LG G6 – Harga

Nokia 8 tampaknya lebih unggul dalam hal performa. Di sisi lain, fitur kedap air dan debu (IP68) yang dimiliki LG G6 membuatnya lebih atraktif. Nah, untuk spesifikasi lengkap serta harganya, kita perlu menanti pengumuman resmi dari Nokia dan LG pada MWC 2017. Jadi, tetap setia dengan kami untuk mengetahui informasi terbarunya.