Nokia 8 vs LG G6: Monster RAM 6 GB Yang Akan Segera Lahir

Kali ini, mari kita bandingkan Nokia 8 dan LG G6. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi mutakhir yang pastinya akan memukau kalian semua. Mari kita mulai.

LG G6 vs Huawei Mate 9 Pro

Nokia 8 vs LG G6 – Spesifikasi

Nokia 8 vs LG G6 menawarkan berbagai fitur menarik dan spesifikasi tangguh. Mari kita cari tahu bersama apa yang dimiliki keduanya. Pada bagian depan, keduanya sama-sama memiliki layar 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Di sektor performa, Nokia 8 akan diperkuat chipset Snapdragon 835, sedangkan LG G6 tampaknya akan menggunakan chipset Snapdragon 821. Kedua chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB. Meskipun bukan chipset tertangguh Qualcomm saat ini, chipset Snapdragon 821 masih menjadi salah satu chipset terbaik saat ini.

Lebih lanjut, untuk keperluan menyimpan data, keduanya dibekali memori internal 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Nokia 8 masih memiliki satu pilihan memori internal berkapasitas 64 GB. Untuk fotografi, Nokia 8 kabarnya akan hadir dengan kamera utama 24 MP (didukung OIS dan Super EIS) dan kamera depan 12 MP. Di sisi lain, seperti LG G5 dan LG V20, smartphone terbaru LG ini juga akan hadir dengan kamera utama ganda serta kamera depan tunggal dengan resolusi yang masih belum diketahui.

nokia d1c rivals

Karena kedua smartphone tersebut hadir pada 2017, sistem operasi yang dijalankannya kemungkinan besar adalah Android 7.0 Nougat, seperti dua smartphone papan atas yang telah diperkenalkan pada CES 2017 yaitu Asus Zenfone AR dan HTC U Ultra. Selain itu, Nokia 8 vs LG G6 akan dibekali pemindai sidik jari, USB Type C, dan audio jack 3,5 mm. Sempat beredar kabar bahwa LG G6 akan dilengkapi fitur kedap air dan debu. Bila hal ini menjadi kenyataan, maka smartphone LG ini lebih tahan terhadap air.

Nokia 8 vs LG G6 – Harga dan waktu peluncuran

Dari perbandingan spesifikasi di atas, cukup sulit untuk menentukan apakah Nokia 8 atau LG G6 yang lebih unggul karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, kita perlu menanti MWC 2017 untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya. Bagaimana dengan harganya? Dengan menggunakan chipset terbaik saat ini dan memiliki spesifikasi mutakhir lainnya, harga keduanya dipastikan tidak murah. Namun, bila kalian harus memilih, smartphone mana yang akan kalian beli, Nokia 8 atau LG G6?