Nokia 8 Dikabarkan Hadir pada Juni 2017 Dengan Snapdragon 835

Pada artikel sebelumnya, kami telah menyampaikan beberapa calon smartphone premium Nokia yang akan hadir pada tahun ini. Salah satunya adalah Nokia 8. Nah, menurut rumor terbaru, smartphone ini akan hadir pada Juni 2017 dengan …….

nokia 8 smartphone

Nokia 8 Dikabarkan Hadir pada Juni 2017 Dengan Snapdragon 835

Beberapa tahun lalu, Nokia sempat mengalami kesulitan untuk bersaing di pasar smartphone. Dengan kerja sama dengan HMD Global dan berbagai pihak lainnya, Nokia kini berusaha bangkit dengan berpartisipasi di MWC 2017 dan meluncurkan tiga smartphone kelas menengah (Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6). Tidak seperti keluarga Lumia yang menjalankan Windows, ketiganya menjalankan Android. Hal ini membuka peluang yang besar kepada Nokia untuk mengembangkan bisnisnya. Namun, banyak orang menyadari ada sesuatu yang belum diperkenalkan oleh Nokia yaitu smartphone premium yang kabarnya akan hadir pada tahun ini.

Ya, banyak laporan yang menyebutkan bahwa Nokia sedang mempersiapkan smartphone premium. Salah satunya adalah Nokia 8. Belum diketahui apakah nama ini adalah nama final atau akan berganti ketika diluncurkan nanti. Apa pun namanya, dengan smartphone ini, Nokia siap bersaing dengan berbagai merek besar di pasar, seperti Samsung, Sony, Google, dan Apple.

nokia 8 smartphone

Terkait spesifikasinya, Nokia 8 dikabarkan akan diperkuat chipset terbaik Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Ada pula info yang menyebut Nokia 8 akan menggunakan chipset Snapdragon 660. Meskipun belum ada kepastian, chipsetnya akan dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Lebih lanjut, Nokia 8 akan hadir dengan bodi berbahan logam yang kedap air dan debu dengan sertifikasi IP68. Layarnya akan beresolusi Quad HD, sedangkan kamera utamanya beresolusi 23 MP. Belum diketahui apakah kameranya akan menggunakan lensa Carl Zeiss atau tidak. Dengan spesifikasi ini, smartphone ini tampaknya sangat menjanjikan.

Nokia 8 – Perkiraan harga

Dengan spesifikasi di atas, harga Nokia 8 diyakini tidak akan murah, kemungkinan besar lebih dari $800 atau Rp 10,8 juta. Meskipun mahal, hal ini tampaknya tidak akan menjadi masalah untuk para pecinta Nokia sejati terutama mereka yang mencari smartphone premium. Nah, mari kita nantikan acara peluncurannya yang kabarnya akan diadakan pada Juni 2017.