Nokia 8 Akhirnya RESMI Meluncur: 2K, Dual 13 MP ZEISS, RAM … GB …..

Ya, setelah lama dirumorkan, Nokia 8, smartphone premium Nokia yang sudah lama dinnatikan akhirnya resmi meluncur. Nah, mari kita lihat bagaimana spesifikasinya.

Nokia 8 resmi meluncur – Dual 13 MP ZEISS ………..

Saat ini, Nokia telah merilis tiga smartphone Android yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Semuanya menyasar konsumen kelas menengah. Setelah, semua orang menanti smartphone Nokia dengan spesifikasi yang jauh lebih baik. Penantian tersebut akhirnya usai setelah Nokia 8 diperkenalkan di pertengahan bulan Agustus ini. Secara sekilas, tampilannya memang sagnat mirip dengan Nokia 6. Bagian belakangnya melengkung sehingga nyaman digenggam. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Dimensinya tidak terlalu besar karena dibekali layar 5,3 inci beresolusi Quad HD. Layarnyad dilindungi Gorilla Glass 5, membuatnya tahan terhadap goresan. Nah, performanya dapat bersaing dengan smartphone papan atas lainnya karena ditunjang chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, chipset yang menjadi standar smartphone premium tahun 2017. Sejauh ini, Nokia 8 hanya tersedia dalam satu varian dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB (didukung slot microSD card). Seperti tiga smartphone Android sebelumnya, Nokia 8 juga menjalankan Android 7.1 Nougat yang akan diperbaharui secara reguler. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3090 mAh yang didukung Quick Charge 3.0.

Nah, hal paling menarik dari Nokia 8 adalah aspek fotografinya. Pada sisi belakang, terdapat dua kamera beresolusi 13 MP. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat satu kamera depan 13 MP. Menariknya, ketiganya menggunakan lensa Zeiss. Tak hanya itu, Nokia 8 dibekali fitur Dual-Side mode, memungkinkan kalian untuk menggunakan kamera belakang dan depan pada waktu yang bersamaan. Ketika kalian mengaktifkan mode ini, tampilan layar secara otomatis terbagi menjadi dua. Satu hal lagi, Nokia melengkapinya dengan teknologi suara OZO, memungkinkan kita untuk merekam suara surround yang fantastis seperti aslinya.

Nokia 8 – Harga dan ketersediaan

Ada empat pilihan warna yang tersedia yaitu polished blue, tempered blue, steel, dan polished copper. Nokia 8 kabarnya akan mulai dijual ke seluruh dunia mulai awal September dengan harga sekitar $700 atau Rp 9,5 juta. Ya, para pecinta Nokia tentu sangat menginginkannya. Dengan kamera menawan, performa tangguh, serta teknologi OZO, Nokia 8 menjadi salah satu yang terbaik yang ada di pasar saat ini. Bagaimana pendapat kalian?