Nokia 7 Dan 8 Akan Gunakan Chipset Snapdragon 660?

Menurut rumor terbaru, dua calon smartphone kelas menengah dari Nokia akan diperkuat chipset Snapdragon 660. Sejauh ini, keduanya diketahui bernama Nokia 7 dan Nokia 8.

Nokia 7 and Nokia 8 rumored to sport Snapdragon 660

Nokia 7 dan Nokia 8 – Smartphone kelas menengah Nokia

Kabar terkait Nokia 8 telah beredar sejak bulan Januari 2017. Nah, pada bulan Maret ini, kita mendengar nama Nokia 7 untuk pertama kalinya. Namun, nama keduanya masihh belum pasti. Jadi, bila keduanya menjadi kenyataan, mungkin hadir dengan nama yang berbeda. Seperti yang kita ketahui, Nokia 8 dirumorkan akan menjadi salah satu smartphone papan atas Nokia yang akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Namun, ada kabar terbaru yang perlu kalian ketahui.

Nokia 7 dan Nokia 8 kabarnya akan diperkuat chipset Snapdragon 660 octa-core yang masih belum diluncurkan. Chipset buatan Qualcomm ini tentunya menjadi penerus Snapdragon 653 yang diperkenalkan tahun lalu. Terkait layar, Nokia 7 kabarnya akan memiliki layar beresolusi Full HD dengan ukuran minimal 5 inci. Di sisi lain, Nokia 8 akan hadir dengan layar lebih besar yang beresolusi Quad HD. Lebih lanjut, menurut rumor, kedua smartphone ini akan memiliki desain yang berbeda dari Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Keduanya akan hadir dengan bodi berbahan logam serta bezel yang super tipis.

Nokia 7 and Nokia 8 rumored to sport Snapdragon 660

Sayangnya, masih belum banyak informasi terkait spesifikasinya. Namun, baik Nokia 7 dan Nokia 8 diyakini akan menjalankan Android 7.1 Nougat, sistem operasi yang dijalankan oleh mayoritas smartphone yang lahir di 2017. Selain itu, keduanya juga akan dibekali pemindai sidik jari, teknologi fast charging, serta kamera berkualitas. Terkait kamera, Nokia 8 kabarnya akan menggunakan lensa Carl Zeiss. Namun, Nokia masih belum memberikan pernyataan terkait hal ini. Keduanya juga diprediksi akan meluncur di bulan Juni 2017 bersama dengan smartphone Nokia lainnya. Bila benar, kemungkinan besar kita akan menjumpainya di pasar pada kuartal ketiga.

Nokia 7 dan Nokia 8 – Akankah kita segera melihat smartphone papan atas Nokia?

Seperti yang telah dilaporkan beberapa kali, Nokia juga sedang mempersiapkan smartphone papan atas yang akan dibekali spesifikasi mutakhir. Kita hanya bisa menunggu petunjuk-petunjuk yang akan diberikan oleh Nokia di kemudian hari untuk mengetahui apa nama dan spesifikasi apa yang akan dimilikinya.