Nokia 6 vs Lenovo K6 Note: Perang Smartphone RAM 4 GB Berharga Terjangkau

Nokia 6 vs Lenovo K6 Note adalah pertarungan seru antara dua smartphone RAM 4 GB berharga terjangkau. Satu berasal dari raksasa Finlandia yang baru bangkit, satu lagi dari China. Nah, siapa yang akan menjadi pemenangnya? Mari kita cari tahu.

Nokia 6 VS Lenovo K6 Note

Nokia 6 vs Lenovo K6 Note – Perang RAM 4 GB

Sebelum kita mulai, perlu kami sampaikan bahwa Lenovo K6 Note tersedia dalam dua pilihan RAM yaitu 3 GB dan 4 GB. Dalam pertarungan ini, hanya varian RAM 4 GB saja yang dilibatkan. Menariknya, kedua smartphone ini memiliki banyak persamaan. Dalam hal performa, keduanya diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Hal ini berarti keduanya memiliki performa yang berimbang.

Berikutnya, pada bagian depan, kita sama-sama dapat menjumpai layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Untuk fotografi, baik Nokia 6 maupun Lenovo K6 Note juga hadir dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk alasan keamanan, baik Nokia maupun Lenovo juga melengkapi smartphone-nya dengan pemindai sidik jari, namun terletak pada posisi yang berbeda: di sebelah bawah layar (Nokia) vs di sebelah bawah kamera utama (Lenovo).

Nokia 6 VS Lenovo K6 Note

Lalu, apa perbedaannya? Nokia 6 dibekali memori internal 64 GB, dua kali lebih besar dari memori internal pesaingnya yang berkapasitas 32 GB. Namun, memori internal keduanya masih dapat ditambah dengan microSD card. Di sisi lain, Lenovo K6 Note dapat bertahan lebih lama karena ditenagai baterai 4000 mAh, lebih besar dari baterai 3000 mAh pada Nokia 6. Nah, ada satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan yaitu kekuatan bodi. Ya, Nokia terkenal dengan smartphone yang tahan banting. Nokia 6 hadir dengan bodi berstandar dunia militer yang tahan terhadap segala kondisi ekstrim.

Nokia 6 vs Lenovo K6 Note – Harga dan ketersediaan

Dari perbandingan spesifikasi di atas, tampak jelas bahwa kedua smartphone tersebut cukup berimbang. Lenovo K6 Note lebih unggul dalam hal kapasitas baterai, sedangkan Nokia 6 dalam hal memori internal, kekuatan bodi, dan kamera. Bagaimana dengan harganya? Ternyata harga keduanya juga tidak berbeda jauh. Nokia 6 ditawarkan sekitar $245 (Rp 3,3 juta), sedangkan harga Lenovo K6 Note sekitar $230 (Rp 3,1 juta). Bila kalian mencari smartphone dengan baterai lebih besar, Lenovo K6 Note adalah jawabannya. Bila kalian ingin memiliki smartphone dari legenda dunia, pilihlah Nokia 6. Jadi, mana pilihan kalian?