Nokia 6 Varian Warna Copper: RAM 4 GB + Layar 5,5 inci + Baterai 3000 mAh

Nokia 6 memang telah meluncur di beberapa negara. Namun, smartphone ini kabarnya akan tersedia dalam warna baru yaitu Copper, yang dapat dibeli mulai ……

Nokia 6 Varian Warna Copper

Nokia 6 Varian Warna Copper: RAM 4 GB + Layar 5,5 inci + Baterai 3000 mAh

Di MWC 2017, Nokia meluncurkan tiga smartphone Android terbarunya yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Di antara ketiganya, Nokia 6 memiliki spesifikasi terbaik dan menarik perhatian banyak orang. Smartphone ini sudah diluncurkan di beberapa negara. Salah satu negara yang akan segera menyambutnya adalah Amerika Serikat. Menariknya, Nokia 6 akan tersedia dalam warna khusus yaitu Copper, terlihat menawan seperti warna emas.

Mari kita ingat kembali spesifikasi Nokia 6. Pada sisi depannya, terdapat layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD) yang dilindungi kaca 2,5D. Di sebelah bawahnya terdapat tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Selain itu, terdapat kamera 8 MP dengan diafragma f/2.0 untuk berfoto selfie. Sementara itu, terdapat kamera utama 16 MP dengan diafragma f/2.0 dan dua LED flash pada sisi belakangnya.

Nokia 6 Varian Warna Copper

Performanya ditunjang chipset kelas menengah yaitu Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Nah, Nokia 6 tersedia dalam dua varian. Varian pertama dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB hanya tersedia dengan warna Arte Black. Sementara itu, varian warna Matte Blackk, Tempered Blue, Silver, dan termasuk Copper hadir dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Kapasitas memori internalnya masih dapat ditambah dengan microSD card. Seluruh aktivitas pada Nokia 6 ditenagai oleh baterai 3000 mAh. Nah, Nokia 6 sudah menjalankan Android 7 Nougat yang kabarnya dapat diperbaharui ke Android 8.0 O di kemudian hari. Nokia menjanjikan pembaharuan sistem secara regular untuk memastikan penggunanya mendapatkan sistem keamaan terbaik.

Nokia 6 – Harga terjangkau

Di Amerika Serikat, varian warna Copper akan dijual dengan harga $229 atau sekitar Rp 3,1 juta. Bila kalian berada di sana, kalian dapat membeli Nokia 6 warna Copper mulai 18 Agustus. Belum diketahui apakah varian ini akan tersedia di negara lainnya. Yang menjadi pertanyaan adalah, kapan Nokia 6 beserta Nokia 3 dan Nokia 5 akan masuk ke Indonesia? Semoga dalam waktu dekat ini.