Nokia 6 Habis Terjual Dalam 1 Menit Saja

Pada awal tahun ini, kita dihebohkan dengan kehadiran smartphone Nokia yang lebih awal dari yang diduga sebelumnya. Tak hanya itu, smartphone ini bahkan memukau kita semua dengan mencatatkan angka penjualan yang fantastis yaitu …..

Nokia 6 smartphone

Nokia 6 – Bom di awal tahun 2017

Hari Minggu, 8 Januari 2017, adalah hari bersejarah untuk Nokia. Si raksasa meluncurkan smartphone Android pertamanya, Nokia 6, setelah masa kontraknya dengan Microsoft berakhir. Semua orang terutama pecinta setia Nokia tentu sangat senang dengan kabar tersebut. Mereka sangat antusias untuk segera memilikinya. Seperti yang diketahui, spesifikasi Nokia 6 tidak terlalu fantastis, terutama dari aspek performa karena dibekali chipset Snapdragon 430 octa-coore 1,4 GHz. Hal ini membuat sebagian orang kecewa. Meskipun demikian, masih banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Saat ini, Nokia 6 baru bisa didapatkan di China melalui toko online JD.com. Pada masa pre-order, jumlah pemesan Nokia 6 mencapai lebih dari 230.000 kurang dari 24 jam. Jumlah tersebut meningkat menjadi 420.000 dalam dua hari. Lalu, dua hari menjelang flash sale pertamanya, jumlah pemesan Nokia 6 mendekati 1 juta. Hal ini tentu merupakan kabar yang positif. Nah, pada flash sale pertamanya yang diadakan pada 19 Januari, smartphone tersebut habis terjual dalam 1 menit saja. Fantastis!!

smartphone Nokia

Mari kita ingat kembali spesifikasi yang dimiliki Nokia 6. Smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Sebagai jantungnya adalah chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Spesifikasi lainnya adalah pemindai sidik jari, Android 7.0 Nougat, dan baterai 3000 mAh. Nokia 6 dijual dengan harga $245 atau sekitar Rp 3,3 juta.

Nokia 6 – Smartphone yang menjanjikan

Ya, meskipun spesifikasinya tidak setangguh yang diharapkan banyak orang, namun Nokia 6 masih mampu menarik minat banyak orang. Terbukti dari jumlah pemesanan yang tinggi pada flash sale pertama. Selain China, Nokia 6 kabarnya akan dijual di Hong Kong, Macau, Taiwan, dan negara lainnya. Sayangnya, belum diketahui apakah Nokia 6 juga akan dipasarkan ke Indonesia. Apakah kalian berminat untuk membelinya bila tersedia di Indonesia nanti?