Nokia 3 vs Motorola Moto C Plus: 4000 mAh, Selfie flash, Harga MURAH ….

Kali ini, mari kita cermati pertarungan Nokia 3 melawan Motorola Moto C Plus. Keduanya sama-sama meramaikan segmen smartphone berharga murah. Menurut kalian, mana yang lebih unggul? Bila bingung, mari kita ikuti ulasan di bawah ini.

Nokia 3 vs Motorola Moto C Plus – Perbandingan spesifikasi

Nokia 3 adalah smartphone Android pertama Nokia yang dirilis di Indonesia di tengah kebangkitan si raksasa untuk kembali bersaing di pasar smartphone Indonesia. Sementara itu, Moto C Plus menjadi senjata baru Motorola untuk menguasai segmen smartphone murah. Kami membandingkan keduanya karena memiliki banyak persamaan. Mari kita mulai, dimensi Nokia 3 dan Moto C Plus hampir sama karena keduanya dibekali layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD).

Keduanya juga sama-sama diperkuat chipset MediaTek MT6737 quad-core 1,3 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Mali T720. Lebih lanjut, keduanya juga dibekali RAM 2 GB. Untuk keperluan menyimpan data, baik Nokia 3 maupun Moto C Plus memiliki memori internal 16 GB. Bila tidak cukup, kapasitasnya masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankan keduanya juga sama yaitu Android 7 Nougat. Tak hanya itu, kamera utamanya yang beresolusi 8 MP juga didukung LED flash. Sebagai smartphone murah, keduanya tidak dilengkapi pemindai sidik jari.

Nokia 3 vs Motorola Moto C Plus

Kali ini, mari kita perhatikan perbedaan keduanya. Yang pertama adalah kamera untuk berfoto selfie. Nokia 3 menawarkan kamera depan 8 MP, sedangkan Moto C Plus menawarkan kamera depan 2 MP. Meskipuun kameranya memiliki resolusi seperempat lebih rendah, namun didukung LED flash. Setidaknya kalian dapat memiliki foto selfie yang lebih terang di tempat redup. Hal berikutnya terkait sumber energi. Nokia 3 ditenagai baterai 2630 mAh, sedangkan baterai Moto C Plus berkapasitas 4000 mAh, membuatnya dapat bertahan lebih lama. Sebagai konsekuensinya, Moto C Plus lebih berat.

Nokia 3 vs Motorola Moto C Plus – Harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, kami simpulkan bahwa Nokia 3 lebih unggul dalam hal kamera selfie dan bodi lebih ringan. Sementara itu, baterai 4000 mAh menjadi nilai jual Moto C Plus. Bagaimana dengan harganya? Kalian perlu menyiapkan uang Rp 1,9 juta untuk membawa pulang Nokia 3. Di sisi lain, harga Moto C Plus adalah Rp 1,77 juta. Nah, dengan banyaknya persamaan spesifikasi dan harga yang berbeda tipis, keduanya akan bersaing ketat di pasar. Menurut kalian, mana yang lebih unggul?