Nokia 3, 5, dan 6 RESMI Meluncur di Indonesia: 16 MP, baterai 3000 mAh seharga …..

Kami memiliki kabar gembira untuk para pecinta Nokia di Indonesia. Di pertengahan bulan September ini, Nokia akhirnya resmi meluncurkan tiga smartphone Android, meliputi Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, ke tanah air. Nah, agar kalian lebih mengenal ketiganya, kami bahas secara singkat spesifikasinya di bawah ini.

Nokia 3

Kita mulai dari Nokia 3. Di antara ketiganya Nokia 3 adalah model terendah. Smartphone ini hadir dengan layar 5 inci beresolusi HD, chipset MediaTek MT6737 quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, serta memori internal 16 GB (didukung slot microSD card). Untuk fotografi, baik kamera belakang maupun depannya sama-sama beresolusi 8 MP. Sistem operasi yang dijalankannya Android 7 Nougat. Nah, yang menjadi sumber energinya adalah baterai 2630 mAh.

Harga Nokia 3 adalah Rp 1,9 juta.

Nokia 5

Berikutnya adalah Nokia 5. Seperti Nokia 3, Nokia 5 juga hadir dengan layar HD, RAM 2 GB, memori internal 16 GB (didukung slot microSD card), kamera depan 8 MP, serta Android 7 Nougat. Namun, dimensinya sedikit lebih besar karena dibekali layar 5,2 inci. Performanya juga lebih baik berkat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Dari sektor fotografi, kamera utamanya beresolusi 13 MP, dapat menangkap foto yang lebih jelas dibandingkan Nokia 3. Lebih lanjut, Nokia 5 ditenagai baterai 3000 mAh. Nah, dalam hal sistem keamanan, Nokia 5 memiliki pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home.

Harga Nokia 5 masih belum diumumkan. Dipastikan tidak lebih dari Rp 3 juta.

Nokia 6

Nah, Nokia 6 menjadi model tertinggi dari dua model sebelumnya. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Di pasar internasional, Nokia 6 tersedia dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Namun, hanya varian pertama saja yang dipasarkan di Indonesia. Untuk memotret foto, Nokia 6 menawarkan kamera utama 16 MP, lebih tinggi dari kamera utama 13 MP pada Nokia 5. Spesifikasi lainnya sama dengan Nokia 5, meliputi chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, slot microSD card, kamera selfie 8 MP, pemindai sidik jari, Android 7 Nougat, serta baterai 3000 mAh.

Seperti Nokia 5, harga Nokia 6 juga belum diumumkan, namun diyakini tidak lebih dari Rp 4 juta.

Ya, di antara ketiganya, hanya harga Nokia 3 yang sudah diumumkan. Harga Nokia 5 dan Nokia 6 kabarnya akan diinformasikan pada Oktober 2017. Lebih lanjut, ketiganya dijanjikan akan mendapatkan pembaharuan ke Android 8 Oreo. Nah, apakah kalian berminat untuk membelinya?