Nokia 2 Kembali Terungkap: BATERAI 4000 mAh, Android 7.1 Akan hadir pada …..

Beberapa pekan sebelum kelahiran Nokia 8, beredar kabar bahwa Nokia sedang mempersiapkan satu smartphone lainnya yaitu Nokia 2. Sayangnya, Nokia 2 masih belum menunjukkan dirinya hingga hari ini. Namun, beberapa kabar terbarunya kembali bermuncual di internet. Apa saja?

Kabar terbaru Nokia 2 – baterai 4000 mAh …..

Pada saat itu, kita baru dapat melihat wujud Nokia 2 pada gambar sketsa yang menampilkan sisi depan dan belakangnya. Karena masih berupa sketsa, banyak orang masih meragukan apakah Nokia 2 akan benar-benar hadir. Namun, keraguan tersebut tampaknya sedikit berkurang setelah di pertengahan bulan ini Evan Blass pada halaman Twitternya @evleaks mengunggah gambar Nokia 2 dengan kualitas yang lebih baik. Wujudnya sama dengan sketsa sebelunya. Pada sisi belakang, terdapat kamera utama, LED flash, dan lubang speaker. Sementara itu, di sis depannya terdapat kamera selfie, earpiece, serta layar yang dilindungi bezel yang cukkup tebal.

Selain itu, Nokia 2 dengan kode TA-1029 juga telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communication Commission (FCC). Beberapa spesifikasi utamanya juga dibocorkan. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi HD. Bila kalian perhatikann dengan seksama, tiga tombol kapasitifnya terletak pada layar, tidak seperti Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8 yang memiliki tombol kapasitif yang terletak di bezel bawah layar. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Nokia 2 kabarnya menawarkan kamera depan 5 MP.

Nokia 2 Kembali Terungkap

Untuk urusan performa, Nokia 2 dirumorkan akan diperkuat chipset Snapdragon 212 quad-core 1,27 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB atau 2 GB. Memori internalnya berkapasitas 8 GB atau 16 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Kamera utamanya beresolusi 8 MP dan didukung LED flash. Sayangnya, Nokia 2 tidak memiliki pemindai sidik jari seperti Nokia 3. Namun demikian, sistem operasi yang dijalankannya cukup baru yaitu Android 7 Nougat dan semoga akan diperbaharui ke Android 8 Oreo nanti. Yang lebih menarik lagi, Nokia 2 kabarnya akan memiliki baterai 4000 mAh, yang terbesar dibandingkan smartphone Nokia lainnya sejauh ini. Yang terakhir, hitam dan putih kabarnya adalah dua pilihan warna yang tersedia.

Nokia 2 – Harga dan waktu peluncuran

Seperti yang kalian mungkin telah ketahui, Nokia 2 memang dipersiapkan untuk pengguna pemula. Hal ini tercermin dari spesifikasinya. Tentunya, harga Nokia 2 juga akan lebih murah dari Nokia 3. Nah, kapan smartphone ini akan lahir? Menurut rumor terakhir, Nokia 2 akan meluncur pada 5 Oktober 2017. Kita nantikan saja.