Nokia 11 Express Music X vs Nokia MoonWalker: RAM 6 GB, 42 MP PureView ….

Pada artikel ini, kami akan membandingkan dua smartphone memukau dari Nokia yaitu Nokia 11 Express Music X dan Nokia MoonWalker. Kira-kira, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikuti ulasan kai di bawah ini.

Nokia 11 Express Music X vs

Nokia 11 Express Music X vs Nokia MoonWalker – Perbandingan spesifikasi

Sebelum membandingkan performanya, mari kita mulai dengan membahas layarnya. Nokia 11 Express Music X kabarnya hadir dengan layar IPS LCD 5,5 inci atau 5,7 inci beresolusi Ultra HD (4K). Di sisi lain, ternyata layar Nokia MoonWalker juga beresolusi Ultra HD. Namun, layarnya berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6 inci. Lebih lanut, terkait sistem operasi, Nokia 11 Express Music X menjalankan Android 8 Oreo, sedangkan saudaranya hadir dengan Android 7 Nougat.

Beralih ke performa. Menariknya, kedua smartphone ini sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, tetapi keduanya ditunjang chipset yang berbeda. Nokia MoonWalker dibekali RAM 4 GB, sedangkan kapasitas RAM saudaranya lebih besar yaitu 6 GB. Untuk media penyimpanan, Nokia MoonWalker menawarkan memori internal 64 GB, sedangkan kapasitas memori internal saudaranya berkapasitas 128 GB. Meski berbeda, kapasitas memori internal keduanya masih dapat ditambah hingga 256 GB dengan microSD card.

Nokia 11 Express Music X vs

Bagaimana dengan kameranya? Nokia 11 Express Music X kabarnya dibekali kamera utama 42 MP dengan teknologi PureView dan dua LED flash. Sayangnya, resolusi kamera depannya belum diketahui. Di sisi lain, kamera utama dan depan Nokia MoonWalker masing-masing beresolusi 24,2 MP dan 16 MP. Terkait sumber energi, kapasitas baterai Nokia MoonWalker mencapai 3090 mAh, sedangkan kapasitas baterai saudaranya masih belum diketahui.

Nokia 11 Express Music X vs Nokia MoonWalker – Perkiraan harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, kedua smartphone tersebut sungguh menjanjikan. Dari keduanya, kami pikir Nokia 11 Express Music X adalah pemenangnya karena dibekali RAM 6 GB, ROM 128 GB, dan kamera utama 42 MP. Bagaimana dengan harganya? Dengan spek yang fantastis, harga keduanya tentu tidak akan murah. Diyakin di atas $900 atau Rp 12 juta.