Nilai Performa AnTuTu dari OnePlus 2

AnTuTu merupakan software yang banyak digunakan oleh para produsen smartphone asal China untuk menunjukkan ketangguhan dari smartphone-smartphone produksinya meskipun terkadang nilai yang ditunjukkan dengan performa yang sesungguhnya dapat berbeda, sehingga Anda tidak perlu terkejut dengan nilai performa dari OnePlus 2 yang akan kita bahas pada artikel ini.

 

Kita sudah sering melihat performa smartphone asal China yang mencapai nilai lebih dari 50000 poin di AnTuTu, namun untuk smartphone yang dilengkapi fitur-fitur canggih dan menarik, seperti OnePlus 2, orang-orang tentu mengharapkan smartphone tersebut dapat menunjukkan nilai performa yang lebih tinggi.

oneplus-logo1

Kita semua telah mengetahui bahwa OnePlus 2 akan dibekali chipset Snapdragon 810 generasi kedua yang diklaim lebih baik dari Snapdragon 810 generasi pertama dengan pengurangan masalah overheating dan performa yang lebih baik. Chipset yang digunakan pada OnePlus 2 hanya memiliki kecepatan 1,8 GHz. OnePlus tidak membekalinya dengan chipset berkecepatan tinggi dengan tujuan untuk menjaga temperatur tidak terlalu panas dan memberikan performa yang maksimal.

Berdasarkan gambar di bawah ini, smartphone generasi kedua dari OnePlus yang didukung RAM 4 GB menunjukkan nilai performa sebesar 51460 poin. Bila informasi tersebut benar, maka nilai performa tersebut untuk sebuah smartphone yang digunakan sehari-hari tidak terlalu besar.

Dengan pembaharuan software yang telah dilakukan oleh Xiaomi dan produsen smartphone lainnya terkait masalah overheating pada Snapdragon 810, keputusan OnePlus untuk tetap menggunakan chipset tersebut tentu menjadi perhatian banyak orang dan kita hanya dapat berharap tim dari OnePlus juga dapat mengatasi masalah tersebut seperti yang dilakukan produsen smartphone lainnya.