Motorola Moto Z2 Mulai Terkuak: RAM 6 GB + Layar 2K

Untuk kalian semua, kami memiliki kabar gembira terkait calon smartphone papan atas terbaru Motorola yaitu Moto Z2. Beberapa informasi terbarunya telah beredar dan akan kami sampaikan dalam artikel ini.

Motorola Moto Z2 Mulai Terkuak

Motorola Moto Z2 – Mewah dan Tangguh

Moto Z, yang terdiri dari Moto Z Play, Moto Z, dan Moto Z Force, adalah keluarga terbaik yang diluncurkan Motorola pada tahun 2016. Dua varian pertama bahkan telah tersedia resmi di Indonesia. Nah, kali ini Motorola kabarnya sedang mempersiapkan penerusnya yang sejauh ini dikenal sebagai Moto Z2. Bocoran wujudnya juga telah beredar di internet, seperti yang dapat kalian lihat pada gambar di atas. Nah, ada dua perbedaan utama dibandingkan pendahulunya yaitu kamera dan tombol home fisik.

Moto Z2 kabarnya akan memiliki dua sensor kamera pada bagian belakangnya. Di sebelah bawahnya terdapat LED flash. Menariknya, kombinasi dua sensor dan LED flash tersebut terlihat seperti muka robot. Sayangnya, resolusinya masih belum diketahui. Lebih lanjut, tombol home fisiknya kini berbentuk lonjong, bukan persegi seperti pada pendahulunya. Tombol home ini juga akan ditanamkan pemindai sidik jari. Secara umum, tampilannya tidak mengalami banyak perubahan.

Motorola Moto Z2 Mulai Terkuak

Beberapa spesifikasinya juga telah dibocorkan. Seperti pendahulunya, Moto Z2 akan hadir dengan layar 5,5 inci Quad HD. Performanya akan ditunjang oleh chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Sistem operasi yang akan dijalankan adalah Android 7 Nougat versi terbaru. Lebih lanjut, kamera depannya juga akan tetap ditemani LED flash. Menariknya, kita juga dapat menjumpai konektor Moto Mods pada sisi belakangnya.

Seperti kita ketahui, di awal tahun ini, Motorola memperkenalkan dua smartphone baru dari keluarga Moto G yaitu Moto G5 dan G5 Plus. Keduanya adalah smartphone kelas menengah. Padahal, beberapa produsen telah memperkenalkan smartphone terbaiknya, meliputi Asus, HTC, Huawei, LG, Samsung, dan Sony. Bahkan, Xiaomi dalam beberapa hari mendatang akan meluncurkan Mi 6 dan Mi 6 Plus. Nah, Motorola tentunya tidak ingin tertinggal di pertarungan smartphone premium.

Motorola Moto Z2 Mulai Terkuak

Moto Z2 – Waktu peluncuran

Karena generasi pertama tersedia dalam tiga varian, diharapkan generasi keduanya juga akan hadir dalam tiga varian. Banyak sumber memprediksi Moto Z2 akan meluncur pada bulan Juni atau Juli 2017. Harganya diyakini lebih dari $750 atau Rp 10 juta. Nah, semoga informasi terbarunya kembali beredar dalam waktu dekat ini dan kami akan melaporkkannya untuk kalian. Jadi, tetap setia dengan kami.