Motorola Moto G5 vs Nokia 5: Kamera 13 MP + Baterai 3000 mAh

Moto G5 dan Nokia 5 adalah dua smartphone kelas menengah yang sama-sama diperkenalkan di MWC 2017. Menariknya, keduanya memiliki banyak persamaan, sehingga kami membandingkan keduanya dalam artikel ini untuk mengetahui siapa yang lebih unggul.

Moto-G5-Plus-2

Motorola Moto G5 vs Nokia 5 – Kamera 13 MP + baterai 3000 mAh

Sebelum kita mulai, perlu diketahui bahwa Moto G5 tersedia dalam dua pilihan RAM yaitu 2 GB dan 3 GB. Hanya varian RAM 2 GB yang kami libatkan dalam perbandingan ini. Hal pertama yang perlu dicermati adalah terkait performa. Baik Moto G5 maupun Nokia 5 diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dipadukan dengan RAM 2 GB. Hal ini berarti performa kedua smartphone ini berimbang.

Untuk media penyimpanan, keduanya menawarkan memori internal 16 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Tak hanya itu, untuk memotret foto, keduanya juga memiliki kamera utama 13 MP dengan diafragma f/2.0, PDAF, dan dua LED flash. Di sebelah bawah layarnya, kita dapat menjumpai tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari. Sistem operasi yang dijalankan keduanya juga sama yaitu Android 7.0 Nougat. Wah, dengan banyaknya persamaan spesifikasi ini, keduanya akan bersaing ketat untuk menarik minat konsumen.

Motorola Moto G5 vs Nokia 5

Nah, tiga hal ini akan membantu kalian untuk menentukan siapa yang lebih unggul. Pertama, Moto G5 dibekali layar 5 inci Full HD. Di sisi lain, Nokia 5 memiliki layar lebih besar berukuran 5,2 inci namun resolusinya lebih rendah yaitu HD. Bagaimana untuk berfoto selfie? Moto G5 dibekali kamera depan 5 MP (f/2.2), sedangkan Nokia 5 dibekali kamera depan 8 MP (f/2.0) dengan autofocus. Yang terakhir terkait dengan sumber energi. Moto G5 ditenagai baterai 2800 mAh, sedangkan Nokia 5 ditenagai baterai 3000 mAh.

Motorola Moto G5 vs Nokia 5 – Harga

Dari perbandingan di atas, tampaknya Moto G5 lebih baik dalam hal layar, sedangkan Nokia 5 lebih unggul dalam hal kamera depan dan baterai. Bagaimana dengan harganya? Moto G5 dengan RAM 2 GB ditawarkan sekitar $210 atau Rp 2,8 juta. Sementara itu, harga Nokia 5 sedikit lebih murah, sekitar $199 atau Rp 2,7 juta. Wow!! Dengan harga yang tidak berbeda juh, smartphone mana yang kalian pilih?