Microsoft Akan Beralih dari Windows ke Android?

Sizzling-hot-rumor-Microsoft-dropping-Windows-Phone-for-Android Sebuah rumor yang beredar saat ini menyebutkan bahwa Microsoft tidak akan lagi menerapkan sistem operasi Windows pada smartphone produksinya dan berencana beralih ke Android. Lebih lanjut, Microsoft akan tetap mempertahankan layanan Google Maps dan YouTube and Search yang sebelumnya didesain oleh Windows.

Sebelumnya, Microsoft telah sepakat untuk menjual sebagian asset dari Bing Maps kepada Uber. Microsoft juga telah menutup situs periklanan online dan mengubahnya ke AOL dan AppNexus. Beberapa hari sebelumnya, di dalam surat yang disampaikan kepada para karyawan, CEO Microsoft, Satya Nadella, menyatakan bahwa mereka harus segera mengambil keputusan di tengah-tengah situasi yang sulit.

Sebagai informasi tambahan, Microsoft juga sempat mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan menjual bisnis smartphone dan beralih ke bisnis lainnya. Namun, hal ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Dalam waktu ini, Microsoft juga berencana akan meluncurkan smartphone baru yang menggunakan sistem operasi Windows 10.

Kami akan kembali memberikan kabar terbaru terkait rumor ini kepada Anda pada kesempatan berikutnya.