Meizu Pro 6 Resmi Meluncur: Kamera 21 MP + 10 LED flash

Pada pekan lalu, Meizu memperkenalkan smartphone murah terbarunya bernama Meizu M3 Note untuk meramaikan persaingan smartphone dengan harga kurang dari Rp 3 juta. Nah, satu pekan setelahnya, tepatnya pada 13 April 2016, Meizu meluncurkan smartphone baru lainnya bernama Meizu Pro 6 yang dipersiapkan untuk bersaing pada kelas smartphone yang lebih tinggi.

meizu pro 6

Meizu Pro 6 – RAM 4 GB, kamera utama 21 MP, ….

Meizu Pro 6 adalah penerus Meizu Pro 5 yang diperkenalkan pada tujuh bulan yang lalu, tepatnya pada bulan September 2015. Desainnya tidak berbeda jauh dengan smartphone Meizu lainnya. Bodi Meizu Pro 6 terbuat dari logam. Di sebelah bawah layarnya terdapat sebuah tombol home berbentuk fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari yang mampu meng-unlock smartphone ini dalam waktu 0,2 detik.

Meizu Pro 6 dibekali layar Super AMOLED dengan bentang 5,7 inci beresolusi Full HD. Layar tersebut juga didukung teknologi 3D Press yang fungsinya sama seperti teknologi 3D Touch pada iPhone. Selain itu, Meizu Pro 6 diperkuat chipset MediaTek Helio X25 deca-core, prosesor grafik Mali-T880, RAM 4 GB LPDDR3, memori internal 32 GB dan 64 GB (tanpa didukung slot microSD card), konektivitas 4G LTE, dua slot SIM card, dan USB port Type C.

meizu pro 6

Untuk fotografi, Meizu Pro 6 dilengkapi kamera utama 21 MP dengan sensor Sony IMX230, PDAF, dan OIS, serta kamera depan 5 MP. Perlu diketahui bahwa di sebelah bawah lensa kamera utama terdapat 10 LED flash yang disusun melingkar. Wah, foto yang dihasilkan tentu terlihat lebih menarik dan jelas. Baterai yang digunakan berkapasitas 2560 mAh yang didukung teknologi mCharge 3.0 yang memungkinkan baterainya terisi penuh dalam waktu kurang dari 1 jam. Sebagai perbandingan, baterai yang dimiliki Meizu Pro 5 berkapasitas 3050 mAh. Meizu Pro 6 menjalankan FlyME 5,6 UI berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Meizu Pro 6 – Harga dan ketersediaan

Sebagai informasi tambahan, smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Gray, Gold, dan Silver. Meizu Pro 6 akan mulai dijual pada 23 April 2016 dengan harga $385 atau sekitar Rp 5,1 juta untuk varian dengan ROM 32 GB dan $430 atau sekitar Rp 5,6 juta untuk varian dengan ROM 64 GB. Perlu diketahui bahwa smartphone ini akan pertama kali tersedia untuk pasar China dan belum ada pernyataan kapan smartphone ini akan dipasarkan ke berbagai negara lainnya, termasuk Indonesia. Apakah kalian berminat untuk memiliki Meizu Pro 6.