Meizu Pro 5 Ubuntu: Smartphone Ubuntu Tertangguh di Dunia

Meizu baru saja meluncurkan smartphone terbarunya bernama Meizu Pro 5 Ubuntu yang dibekali berbagai spesifikasi tangguh. Smartphone ini juga menjadi smartphone Ubuntu paling mutakhir saat ini.

El-Meizu-Pro-5-Ubuntu-Edition-ha-sido-anunciado-oficialmente-e1455878974137

Meizu Pro 5 Ubuntu hadir dengan chipset tangguh, RAM besar, kamera canggih, …..

Seperti yang kita ketahui, Ubuntu adalah platform open Source yang berjalan di smartphone, tablet, serta komputer hingga server dan cloud. Selain menghadirkan Ubuntu untuk komputer dan laptop, Canonical (perusahaan yang menghadirkan Ubuntu) juga ikut meramaikan pasar smartphone. Belum lama ini, mereka bekerja sama dengan Meizu untuk merilis smartphone bernama Meizu Pro 5 yang menjalankan sistem operasi Ubuntu.

Tidak diragukan lagi bahwa smartphone Ubuntu ini akan menjadi yang paling mutakhir karena Meizu Pro 5 sendiri sudah sangat mutakhir. Smartphone ini menggunakan chipset Exynos 7420 dari Samsung yang banyak digunakan pada beberapa smartphone andalan Samsung, RAM 4 GB LPDDR4, memori internal 64 GB + microSD card hingga 128 GB, serta layar AMOLED 5,7 inci beresolusi Full HD. Baterai 3050 mAh menjadi sumber tenaga pada smartphone ini yang telah didukung teknologi mCharge 2.0 (75% dalam 30 menit).

Meizu-PRO-5-Review-001-e1455878999845

Spesifikasi lainnya meliputi dua slot SIM card, kamera utama 21 MP dengan diafragma f/2.2, PDAF, laser autofocus, dan LED flash, kamera depan 5 MP dengan diafragma f/2.0, teknologi suara Hi-Fi, pemindai sidik jari pada tombol home berbentuk fisik, dan USB port Type C 1,0. Wah, berbagai spesifikasi mutakhirnya akan memukau kalian ketika menggunakan smartphone ini.

Meizu Pro 5 Ubuntu – Harga dan ketersediaan

Dengan kehadiran Meizu Pro 5 Ubuntu, belum ada smartphone Ubuntu lainnya yang dapat mengalahkan smartphone Meizu tersebut saat ini. Smartphone ini sudah dapat dipesan secara pre-order pada ajang MWC 2016 dengan harga $369,99 atau sekitar Rp 5 juta. Bagaimana pendapat kalian dengan smartphone Ubuntu dari Meizu ini?