Meizu M3 Resmi Meluncur: Smartphone di Bawah Rp 2 Juta Segera Bersaing

Pada awal bulan ini, Meizu M3 Note berlayar 5,5 inci diluncurkan. Kali ini, saudaranya yang lebih kecil, Meizu M3, resmi diperkenalkan. Mari kita cari tahu apa yang ditawarkannya dan juga berapa harganya. Kalian pasti akan terkejut

Meizu M3 resmi meluncur – Dibekali RAM 3 GB

Tampaknya Meizu ingin bersaing dengan Xiaomi pada pasar smartphone kelas bawah dengan meluncurkan smartphone terbarunya bernama Meizu M3. Peluncuran ini terjadi setelah bocoran informasi terkait Xiaomi Redmi 3A beredar di internet. Hal ini tentu merupakan kabar baik untuk kita semua sebagai konsumen. Kita kini memiliki banyak pilihan merek dan tidak bergantung pada satu atau dua merek saja. Meizu M3 merupakan penerus Meizu M2 yang diluncurkan pada bulan Juli 2015, namun Meizu M2 masih belum dibekali spesifikasi yang cukup mutakhir.

Meizu M3 diperkuat chipset MediaTek MT6750 (quad-core 1,5 GHz + quad-core 1,0 GHz), layar 5 inci beresolusi High Definition, RAM 2 GB atau 3 GB, dan memori internal 16 GB atau 32 GB. Selain itu, terdapat pula baterai 2870 mAh, kamera utama 13 MP dengan diafragma f/2.2 dan PDAF, kamera depan 5 MP dengan diafragma f/2.0, konektivitas 4G LTE, dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dibekali pada smartphone ini.

meizu m3 launch

Secara umum, Meizu M3 adalah smartphone berkualitas yang mampu menjalankan berbagai aplikasi ringan maupun berat dengan baik. Bila kita hanya membahas spesifikasinya saja, kita tidak dapat menentukan kualitas smartphone ini sebelum mengetahui harganya. Setelah mengetahui harganya, kalian akan memahami kehebatan dari Meizu M3 ini.

Meizu M3 – Harga dan ketersediaan

Meizu M3 hadir dengan banyak pilihan warna meliputi hitam, biru, emas, abu-abu, pink, dan putih. Untuk mendapatkan satu unit smartphone ini, kalian perlu membayar minimal $92 atau Rp 1,2 juta untuk varian RAM 2 GB + ROM 16 GB atau $123 atau Rp 1,6 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB. Perlu diingat bahwa harga tersebut akan lebih mahal bila sudah dipasarkan nanti. Saat ini, Meizu M3 baru tersedia di pasar China. Kita tentu berharap waktu ketersediaan Meizu M3 di negara lainnya, termasuk Indonesia, akan diketahui secepatnya. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai smartphone ini?