Meizu M3 Max Resmi Meluncur: Layar 6 Inci + Baterai 4100 mAh

Bila kalian sedang mencari phablet baru dengan layar 6 inci, kami memiliki kabar menggembirakan untuk kalian. Pada 6 September 2016, Meizu baru saja meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama Meizu M3 Max.

Meizu-M3-Max_56

Meizu M3 Max – Phablet 6 inci dari Meizu

Secara umum, tampilan Meizu M3 Max sama seperti smartphone Meizu lainnya yang meluncur pada tahun ini. Phablet yang hadir dengan bodi berbahan logam ini memiliki dimensi 163,4 x 81,6 x 7,94 mm dan berat 189 gram. Kalian dapat melihat dua garis antena horizontal pada bagian belakangnya, serta dua speaker dan satu USB Type C di sisi bawah. Sementara itu, di sebelah bawah layar terdapat tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Kali ini, mari kita perhatikan spesifikasinya. Pada bagian depan terdapat layar besar berukuran 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Layar sebesar ini cocok untuk kalian yang suka bermain game dan menonton video pada phablet. Chipset yang memperkuatnya adalah MediaTek Helio P10 octa-core 1,8 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB dan dapat ditambah dengan microSD card bila kalian berpikir masih belum cukup.

gsmarena_004Untuk fotografi, Meizu M3 Max dibekali kamera utama 13 MP dengan sensor Sony IMX258, diafragma f/2.2, PDAF, dan dua LED flash, serta kamera depan 5 MP berdiafragma f/2.0. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Flyme OS 5.2. Lebih lanjut, sebagai sumber energinya adalah baterai 4100 mAh yang didukung teknologi fast charging. Hal ini dapat dipahami karena perangkat dengan layar yang semakin besar mengonsumsi energi yang semakin banyak.

Meizu M3 Max – Harga dan ketersediaan

Meizu M3 Max tersedia dalam empat pilihan warna yaitu champagne gold, silver, grey, dan rose gold. Bila kalian berminat, kalian dapat memesannya mulai hari ini dan baru akan resmi tersedia di China pada 12 September 2016 dengan harga sekitar $255 atau Rp 3,3 juta. Kita berharap Meizu M3 Max juga akan dipasarkan di negara lainnya termasuk Indonesia.