LG X Power Kalahkan Xiaomi Mi Max Dalam Hal Daya Tahan Baterai

Bila kalian berpikir smartphone dengan baterai besar akan menjadi smartphone dengan daya tahan baterai terbaik, kalian perlu berpikir ulang karena LG X Power membuktikan bahwa hal tersebut tidak selalu benar. Mari kita telusuri.

LG X Power

LG X Power kalahkan Xiaomi Mi Max dalam uji daya tahan baterai

Baterai adalah salah satu komponen smartphone yang harus terus diperbaharui. Tampaknya seberapa besar kapasitas baterai tidak pernah memuaskan para konsumen. Hal ini yang membuat para produsen berusaha untuk meningkatkan kualitas fitur ini pada smartphone-nya. Xiaomi adalah salah satunya. Pada bulan Mei 2016, produsen asal China tersebut membuat semua orang terkesan dengan smartphone buatannya yaitu Xiaomi Mi Max yang memiliki baterai besar berkapasitas 4850 mAh.

Namun, smartphone dengan baterai berkapasitas besar tidak berarti menjadi smartphone dengan daya tahan terbaik. Sebua smartphone LG dengan baterai yang lebih kecil membuktikan hal tersebut. Smartphone dengan baterai 4100 mAh ini mengalahkan Xiaomi Mi Max. Smartphone yang dimaksud adalah LG X Power. Kalian terkejut? Phonearena baru saja menguji daya tahan baterai dari berbagai smartphone ternama di pasar. Hasilnya, LG X Power menjadi pemenangnya karena baterainya dapat bertahan hingga 15 jam dan 18 menit.

LG X Power

Dalam uji coba tersebut, semua smartphone menjalankan web script. Hal ini tentu membuat konsumsi baterai dua kali lebih boros. Selain itu, tingkat kecerahan layar diatur hingga 200 Nits. Berada di urutan kedua juga nama yang asing yaitu BLU Studio Energy. Xiaomi dengan Redmi 3S dan Mi Max berada di urutan ketiga dan keempat. Dua posisi berikutnya ditempati Samsung dengan Galaxy S7 active dan Galaxy Note 7. iPhone 6s Plus dan Moto G4 berada di dua urutan terakhir.

LG X Power – Hasil terbaik untuk smartphone dengan baterai terbaik

Selamat kepada LG X Power yang mengalahkan para competitor kuatnya untuk menempati posisi teratas. Namun, spesifikasi lainnya dari LG X Power tidak terlalu impresif, meliputi layar 5,3 inci beresolusi 720 x 1280 piksel, chipset MediaTek MT6735 quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, dan Android 6.0 Marshmallow. Bila kalian mencari smartphone murah dengan baterai tangguh, LG X Power adalah pilihan ideal untuk kalian. Harga LG X Power berkisar $250 atau Rp 3,3 juta.