LG V34: LG V20 Versi Mini + Fitur Kedap Air

Produsen asal Korea, LG, baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya bernama LG V34. Smartphone ini sebenarnya merupakan versi mini dari LG V20. Seperti saudaranya, LG V34 juga smartpone mutakhir dengan RAM 4 GB, kamera ganda …..

LG V20 5

LG V34 – RAM 4 GB, Snapdragon 820, IP 67 …

LG V20, smartphone papan atas terbaru dari LG, menjadi salah satu smartphone terbaik yang ada di pasar saat ini dengan chipset tangguh, kamera mutakhir, dan banyak lagi. Satu hal yang perlu kalian ingat, LG V20 menjadi yang pertama di dunia yang menjalankan sistem operasi terbaru dari Google yaitu Android 7.0 Nougat. Tidak mengherankan bila smartphone ini memberikan kontribusi positif untuk LG sejak pertama kali meluncur. Hal ini mungkin menjadi alasan LG untuk menghadirkan varian eksklusif dari smartphone tersebut kepada kita semua. Namanya adalah LG V34, atau LG V34 isai lebih tepatnya.

Sebagian besar spesifikasinya sama dengan yang dimiliki LG V20. Di dalamnya terdapat chipset Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Untuk keperluan menyimpan data, LG V34 isai dibekali memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Lebih lanjut, untuk fotografi, smartphone ini didukung kamera utama ganda (16 MP + 8 MP) dan kamera depan 5 MP dengan lebar sudut 120 derajat. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat dengan antarmuka LG UX 5.0. Spesifikasi lainnya meliputi pemindai sidik jari, USB Type C, dan 4G LTE.

LG-V34-Japan

Ada tiga perbedaan antara LG V34 isai dengan LG V20 yang perlu kalian ketahui. Pertama, LG V34 isai lebih kecil karena dibekali layar 5,2 inci beresolusi Quad HD, dibandingkan layar 5,7 inci pada LG V20. Namun, smartphone tersebut tetap memiliki layar sekunder. Kemudian, LG V34 isai ditenagai baterai 3000 mAh, lebih kecil dari baterai 3200 mAh pada saudaranya. Yang terakhir, smartphone ini dilengkapi fitur kedap air dan debu (IP67) yang sama dengan iPhone 7 Plus. Fitur ini tentu membuatnya lebih unggul dari saudaranya.

LG V34 isai – Tidak tersedia secara luas

Dibandingkan LG V20, LG V34 isai lebih kecil dan lebih unggul dengan fitur kedap air dan debu. Sayangnya, smartphone ini hanya eksklusif untuk pasar Jepang saja. Bila kalian berminat, kalian perlu perlu pergi ke Jepang lebih dulu untuk membelinya. Smartphone ini baru akan tersedia pada pertengahan bulan November 2016 dengan harga yang belum diketahui, namun diperkirakan lebih murah. Ada dua varian warna yang dapat kalian pilih yaitu Titanium dan Gold.