LG V10 Diluncurkan: 5,7 Inci 2K, RAM 4 GB, 2 Kamera Selfie Dan 2 Layar!

Raksasa asal Korea, LG, baru saja meluncurkan smartphone terbarunya LG V10 yang akan dipasarkan mulai bulan ini di Korea dan Amerika Serikat serta negara-negara lainnya. Namun, harga LG V10 masih belum diumumkan.

 

Sebagaimana kabar yang kami dengar hingga saat ini, LG telah memulai babak baru di dunia smartphone dengan merilis LG V10. Smartphone tersebut memiliki layar kedua berukuran kecil yang terletak di sebelah atas dari layar utama berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD dan tingkat densitas 513 ppi. Layar keduanya masih tetap dapat digunakan meskipun layar utamanya telah dimatikan. Anda dapat melihat waktu, tanggal, cuaca, serta kapasitas baterai pada layar tersebut.

Dengan keunggulan itu, smartphone terbaru LG ini akan memberikan kepuasan kepada penggunanya karena dapat menonton film dan menerima notifikasi panggilan dan pesan dalam waktu yang bersamaan tanpa perlu mengganti tampilan layar. Lebih lanjut, layar kedua itu akan terusmenampilkan hal-hal tersebut tanpa memerlukan energi baterai yang banyak. Hebat, bukan?

Sebagai tambahan, keunggulan lainnya dari LG V10 adalah 2 kamera depannya yang masing-masing beresolusi 5 MP dan terpisah satu sama lain. Dengan 2 kamera tersebut, Anda dimungkinkan untuk berfoto dengan sudut 80 derajat atau 120 derajat. LG menjelaskan bahwa smartphone ini menggunakan software algoritma untuk menggabungkan 2 gambar terpisah yang dipotret menggunakan 2 kamera depan yang jarak antarkeduanya cukup ideal untuk menghasilkan gambardari 2 sudut pandang yang berbeda.

LG V10

Anda tidak perlu khawatir seandainya kamera tersebut tidak mampu memotret seluruh orang di sekeliling Anda karena tersedia Multi-view Mode, sehingga Anda dapat menggunakan 2 kamera depan serta kamera utamanya secara bersamaan untuk memotret foto dari 4 sudut pandang yang berbeda. Luar biasa!

Untuk spesifikasi lain dari LG V10, Anda dapat memperhatikan tabel berikut ini:

Smartphone LG V10
Layar Layar utama: 5,7 inci IPS Quantum dengan resolusi Quad HD (513 ppi)
Layar kedua: 2,1 inci IPS Quantum dengan resolusi 160 x 1040
Prosesor Qualcomm Snapdragon 808
GPU Adreno 418
RAM 4 GB LPDDR3
Memori internal 64 GB (dapat ditambah hingga 2 TB)
Sensor sidik jari Ya
Jaringan LTE-A Cat. 6
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / Bluetooth 4.1 / NFC / USB 2.0
Sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop
Dimensi & Berat 159,6 x 79,3 x 8,6 mm, 192 g
Kamera Kamera utama: 16 MP, f/1.8 aperture and OIS 2.0
Kamera depan: 5 MP Dual Lens, (800 Standard Angle atau 1200 Wide Angle)
Baterai 3000 mAh removable
Warna Space Black, Luxe White, Modern Beige, Ocean Blue, Opal Blue

Harga LG V10 Indonesia

LG V10 sudah bisa didapatkan di Korea mulai bulan ini diikuti oleh Amerika Serikat, China, Amerika Latin, Timur Tengah, dan beberapa negara di Asia (diperkirakan mulai bulan depan). Harganya akan diumumkan di kemudian hari. Jadi, tetap setia dengan Price Pony untuk mendapatkan informasinya. Menurut Anda, berapa kira-kira harga LG V10 di Indonesia? Silahkan berbagi dengan kami.