Lenovo ZUK Z2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Pada pertarungan Lenovo ZUK Z2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro, menurut kalian smartphone mana yang akan menang? Kami berpikir Lenovo ZUK Z2 Pro lebih unggul. Namun, agar lebih yakin, mari kita perhatikan pembahasannya di bawah ini.

war

Lenovo ZUK Z2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Sulit untuk memilih

Pertama, mari kita bahas Lenovo ZUK Z2 Pro terlebih dahulu. Smartphone ini hadir pada bulan April 2016 dengan layar Super AMOLED 5,2 inci beresolusi Full HD, chipset Qualcomm Snapdragon 820, GPU Adreno 530, dan pemindai sidik jari pada tombol home-nya. Lenovo ZUK Z2 Pro terdiri dari dua pilihan: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROMM 128 GB (keduanya tanpa slot microSD card). Kamera utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Lebih lanjut, baterai yang dimiliki smartphone ini berkapasitas 3100 mAh dan didukung teknologi Quick Charge 3.0 (83% dalam 30 menit).

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD, chipset Qualcomm Snapdragon 650, GPU Adreno 510, dan juga pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakangnya. Smartphone ini juga hadir dalam dua pilihan: RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Menariknya adalah keduanya memiliki slot microSD card sehingga memori internalnya dapat ditambah hingga 128 GB. Kamera utamanya beresolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP. Baterai yang menjadi sumber energinya berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging.

Dari informasi di atas, kita dapat menemukan banyak perbedaan. Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki layar lebih besar, baterai lebih besar, dan kamera utama yang lebih baik. Di sisi lain, Lenovo ZUK Z2 Pro memiliki chipset yang jauh lebih baru, RAM yang lebih besar, serta kamera depan yang lebih baik. Dari semua kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, smartphone mana yang kalian pilih?

Lenovo ZUK Z2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Mari tentukan pilihan

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro dengan RAM 6 GB berkisar $415 atau Rp 5,6 juta, sedangkan harga varian RAM 4 GB masih belum diketahui, namun yang pasti akan lebih murah. Di sisi lain, harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak lebih dari $300, pastinya lebih murah dari pesaingnya. Namun demikian, ZUK Z2 Pro memiliki chipset yang lebih tangguh. Bila kita melihat harganya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro tentu menjadi pemenangnya pada pertarungan melawan Lenovo ZUK Z2 Pro. Bagaimana pendapat kalian?