Lenovo Vibe X3 Vs Asus Zenfone Selfie: RAM 3 GB, Kamera 21 MP vs 13 MP

Lenovo Vibe X3 dan Asus Zenfone Selfie adalah dua smartphone dengan kamera muktahir yang diperkenalkan ke pasar smartphone barubaru ini. Keduanya masuk ke dalam kategori smartphone dengan harga di bawah Rp 5 juta. Bagaimanakah keunggulan masing-masing smartphone ini bila kita membandingkannya?

Lenovo Vibe X3 VS Asus Zenfone Selfie

Inilah perbandingan Lenovo Vibe X3 vs Asus Zenfone Selfie

Lenovo Vibe X3 vs Asus Zenfone Selfie:kamera utama atau kamera depan?

Lenovo Vibe X3 dibekali kamera utama beresolusi tinggi 21 MP yang biasanya ditemukan pada smartphone papan atas. Namun, kamera depan dari smartphone ini tidak terlalu unggul dengan resolusi 8 MP.

Sementara itu, Asus Zenfone Selfie, sesuai dengan namanya, lebih fokus dengan kualitas kamera depannya. Smartphone ini dibekali kamera beresolusi 13 MP pada bagian belakang maupun depannya. Bila Anda pengguna Asus, Anda tentu mengetahui bahwa kamera depan dari smartphone Asus memiliki filter yang unik.

Dengan mempertimbangkan harga yang hampir sama, antara smartphone dengan kamera depan 13 MP untuk hasil foto selfie yang menawan dan kamera utama 21 MP untuk hasil foto yang menarik, smartphone mana yang Anda akan beli?

Lenovo Vibe X3 vs Asus Zenfone Selfie – Raksasa China vs Taiwan

Lenovo Vibe X3 merupakan smartphone dari produsen asal China yang memiliki reputasi kualitas produk yang baik. Lenovo terkenal dengan smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar, prosesor serta spesifikasi yang tangguh, namun produk-produknya tidak tahan lama.

Di sisi lain, Asus Zenfone Selfie berasal dari perusahaan asal Taiwan yang sangat terkenal di seluruh dunia dan dicintai karena produkproduknya yang berkualitas tinggi dan tahan lama. Para pengguna Asus juga terpukau dengan ketangguhan prosesor smartphone-nya yang didukung RAM berkapasitas besar dan chipset Intel yang muktahir.

Lenovo Vibe X3 vs Asus Zenfone Selfie – waktu peluncuran dan harga

Lenovo Vibe X3 baru saja diperkenalkan sebagai smartphone Lenovo terbaru dengan kamera tangguh dan baru akan dipasarkan pada awal tahun 2016. Meskipun kami belum mengetahui harga pasti Lenovo Vibe X3, namun dikabarkan harganya akan berkisar $200 atau kurang dari Rp 3 juta di pasar China. Hal ini tentunya ketika Lenovo Vibe X3 hadir di negara lainnya termasuk Indonesia, harganya akan sedikit lebih mahal dibandingkan di negara asalnya, namun harganya tetap di bawah Rp 5 juta.

Asus Zenfone Selfie, di sisi lain, diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2015 dan sudah tersedia di banyak negara Asia, namun sayangnya belum secara resmi dihadirkan ke pasar Indonesia. Harganya tidak lebih dari Rp 4 juta.

Lenovo Vibe X3 VS Asus Zenfone Selfie

Lenovo Vibe X3 vs Asus Zenfone Selfie – spesifikasi

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie yang kami miliki sudah dapat dipastikan kebenarannya, namun beberapa spesifikasi Lenovo Vibe X3 masih menunggu kepastian lebih lanjut dari Lenovo.

Lenovo Vibe X3 Asus Zenfone Selfie
Layar 5,5 inci, Full HD 5,5 inci, Full HD
RAM 3 GB 3 GB
Memori internal To be confirmed 16/32 GB
Slot microSD card To be confirmed Ada
Kamera utama 21 MP 13 MP, dual LED flash
Kamera depan 8 MP 13 MP
Sistem operasi Android 6.0 (To be confirmed) Android 5.1 Lollipop
Prosesor Snapdragon 808 Snapdragon 615
Baterai 4000 mAh (to be confirmed) 3000 mAh