Lenovo Vibe S1: Smartphone Pertama di Dunia Dengan 2 Kamera Depan 8 MP Dan 2 MP

Lenovo Vibe S1 merupakan salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan Lenovo di IFA 2015. Bila Lenovo Vibe P1 terkenal dengan baterainya yang memiliki kapasitas besar 5000 mAh, maka Lenovo Vibe S1 menghebohkan dunia dengan menjadi smartphone pertama yang memiliki dua kamera depan.

Dua kamera selfie yang terdapat di bagian depan smartphone ini masing-masing beresolusi 8 MP dan 2 MP. Kamera yang pertama berfungsi untuk memotret objek utama, sedangkan kamera kedua berfungsi untuk meningkatkan ketajaman gambar objek utama dengan memburamkan tampilan latar.

Menurut Lenovo, setelah berfoto selfie menggunakan kedua kamera tersebut, Anda dapat mengedit foto dengan berbagai pilihan fitur pengeditan. Fitur ‘Blur” digunakan untuk mengatur ulang titik fokus foto atau menambahkan efek ‘bokeh’ pada bagian latar untuk menjadikan foto terlihat lebih menarik. Dengan fitur ‘Cut Out’, Anda dapat memotong gambar dari foto selfie dan menempatkannya pada foto-foto lainnya dan bahkan pada foto yang dipotret menggunakan kamera utama di bagian belakang Lenovo Vibe S1 ini.

Untuk mengetahui spesifikasi lain dari Lenovo Vibe S1, Anda dapat melihat tabel berikut ini:

Smartphone Lenovo Vibe S1
Dimensi 143,3 x 70,8 x 7,8 mm
Berat 132 g
Layar 5,0 inci, Full HD (441 ppi) IPS LCD
Sistem operasi Android (5.0 Lollipop
Prosesor MediaTek MT6752 octa-core 1,7 GHz 64-bit
Memori internal 32 GB (dapat ditambah hingga 128 GB)
RAM 3 GB
Kamera Kamera utama: 13 MP, dual LED, Face detection, Self-timer, Autofocus (Phase detection), Touch to focus, Geo tagging

Kamera depan (dual camera): 8 MP dan 2 MP, flash

Baterai 2500 mAh
SIM Dual SIM

Lenovo menyatakan Lenovo Vibe S1 akan meramaikan pasar smartphone pada bulan November 2015 dengan harga sekitar $299 atau Rp 4,2 juta yang tidak jauh berbeda dengan harga Lenovo Vibe Shot.

Bagaimana pendapat Anda mengenai smartphone unik terbaru dari Lenovo ini? Kita sudah tidak sabar ingin mencoba berfoto selfie dengan kamera depan Lenovo Vibe S1. Diharapkan smartphone tersebut segera hadir di Indonesia.