Lenovo Phab Plus: Phablet 6,8 Inci Seharga Rp 3,2 Juta 

Pada artikel kemarin, kami melaporkan bahwa Lenovo Vibe P1m sudah mulai dipasarkan di Indonesia sejak pekan ini. Sebelumnya, Lenovo juga meluncurkan smartphone bernama Lenovo Vibe Shot pada bulan September 2015. Ya, setelah Lenovo Vibe Shot dan Lenovo Vibe P1m, produsen smartphone asal China ini kembali menghadirkan produk terbaru untuk pasar Indonesia. Apakah itu?

Pada ajang Indocomtech 2015, Lenovo meluncurkan phablet terbarunya yang diberi nama Lenovo Phab Plus pada tanggal 29 Oktober 2015. Kehadiran phablet ini membuktikan keseriusan Lenovo untuk bersaing dengan merek-merek smartphone lainnya dan sekaligus meramaikan pasar smartphone Indonesia.

Lenovo Phab Plus

Spesifikasi Lenovo Phab Plus

Phablet terbaru dari Lenovo ini mengusung layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 piksel) dan tingkat kerapatan layar 320 ppi. Dengan layar besar beresolusi tinggi tersebut, Lenovo Phab Plus dipastikan akan memberikan pengalaman yang menyenangkan untukbermain game, menonton video, dan menjalankan berbagai aplikasi favorit Anda dengan tampilan yang menarik.

Lebih lanjut, agar memiliki performa terbaik, Lenovo Phab Plus dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octacore 1,5 GHz 64bit yang didukung oleh RAM 2 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB yang dapat ditambah dengan menggunakan microSD card hingga 64 GB.

Selain itu, Lenovo Phab Plus dilengkapi kamera utama beresolusi 13 MP dengan Dual LED flash serta kamera depan 5 MP. Kamera utamanya mampu menghasilkan foto dan rekaman video yang berkualitas tinggi, sedangkan kamera depannya dengan jangkauan sudut yang lebar memungkinkan Anda untuk berfoto selfie dengan jumlah orang yang lebih banyak.

Untuk Anda yang gemar mendengan musik dan menonton film, phablet ini sangat cocok untuk Anda karena telah dibekali teknologi audio Dolby Atmos yang akan menghasilkan suara berkualitas tinggi seperti sedang berada di dalam bioskop. Anda tentunya dapat merasakan pengalaman tersebut bila Anda mendengar musik atau menonton film dengan menggunakan headphone. Selain itu, Lenovo Phab Plus juga dilengkapi fitur one hand mode yang akan memperkecil tampilan antarmuka sehingga Anda dapat menggunakan phablet ini hanya dengan satu tangan. Keren!

Untuk sistem operasi serta baterainya, phablet ini menjjalankan Android 5.0 Lollipop dengan dukungan baterai berkapasitas 3500 mAh. Phablet ini juga dapat terhubung ke jaringan 4G LTE yang tentunya akan mempercepat akses ke situs dan game online kesukaan Anda.

Spesifikasi Lenovo Phab Plus

Dimensi 188,6 x 96,6 x 7,6 mm
Berat 229 g
Layar 6,8 inci, Full HD (1080 x 1920 piksel), 326 ppi, IPS Multi-touch
Prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa-core 1,5 GHz 64-bit
RAM 2 GB LPDDR3
Memori internal 32 GB (microSD card hingga 64 GB)
Sistem operasi Android v5.0 Lollipop
Kamera utama 13 MP, autofocus, dual LED flash
Kamera depan 5 MP
Baterai Li-Po 3500 mAh
SIM Dual SIM (Micro SIM & Nano SIM)
Warna Honey Gold, Gunmetal Grey, Titanium Silver
Fitur spesial Teknologi Dolby Atmos

Lenovo Phab Plus

Harga dan ketersediaan

Nah, dengan spesifikasi seperti ini, berapa harganya? Lenovo menawarkan Lenovo Phab Plus dengan harga mulai dari Rp 3,2 juta dan sudah dapat dibeli mulai pekan ini dengan tiga pilihan warna: Honey Gold, Gunmetal Grey, dan Titanium Silver. Dengan harga tersebut, Anda tentunya dapat memiliki phablet dengan ukuran layar yang lebih besar dibandingkan smartphone dengan layar lebih kecil namun dengan harga yang hampir sama. Lebih lanjut, dengan layar yang lebih besar, Anda juga dapat dengan mudah mengetik dokumen dan mengakses media sosial. Apakah Anda sependapat dengan kami?