Lenovo P2 vs Xiaomi Redmi Note 4: Layar 5,5 inci + Baterai 5100 mAh

Lenovo P2 vs Xiaomi Redmi Note 4 adalah dua smartphone berharga terjangkau yang hadir dengan baterai jumbo. Namun, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

Lenovo-P2-1

Lenovo P2 vs Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 yang kami libatkan dalam perbandingan ini adalah yang diperkenalkan pada Januari 2017. Selain itu, tiap smartphone tersedia dalam beberapa varian RAM. Nah, hanya varian RAM 4 GB yang dilibatkan dalam perbandingan ini. Menariknya, keduanya memiliki banyak persamaan, membuat pembahasan kita semakin seru. Pertama, keduanya memiliki bodi berbahan logam sehingga terlihat mewah. Dimensinya juga sangat mirip karena dibekali layar 5,5 inci Full HD.

Sebagai jantung dari Lenovo P2 dan Xiaomi Redmi Note 4 adalah chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz yang sama-sama dipadukan dengan RAM 4 GB. Hal ini berarti performa keduanya berimbang. Sistem operasi yang dijalankannya juga sama yaitu Android 6.0 Marshmallow. Untuk fotografi, keduanya juga menawarkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Keduanya juga dilengkapi pemindai sidik jari, namun terletak pada posisi yang berbeda: di sebelah bawah layar (Lenovo) vs di sebelah bawah kamera utama (Xiaomi).

redmi-note-4-840x630

Nah, kalian perlu mencermati tiga hal ini sebelum menentukan pilihan. Pertama, meskipun sama-sama berukuran 5,5 inci, namun Lenovo P2 mampu menampilkan gambar dengan warna lebih cerah karena menggunakan layar Super AMOLED, sedangkan pesaingnya masih IPS LCD. Lebih lanjut, kapasitas baterai Lenovo P2 juga lebih besar dari pesaingnya, 5100 mAh vs 4100 mAh, membuatnya dapat bertahan lebih lama. Sebagai konsekuensinya, bobot bodinya tentu lebih berat. Di sisi lain, dalam hal media penyimpanan, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki memori internal lebih besar dari Lenovo P2, 64 GB vs 32 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Lenovo P2 vs Xiaomi Redmi Note 4 – Pilih yang mana?

Setelah melihat perbandingan spesifikasi di atas, tampaknya sebagian besar di antara kita memilih Lenovo P2 karena memiliki baterai lebih besar. Namun, bila kalian lebih berfokus pada kapaasitas media penyimpanan, kalian pasti memilih pesaingnya. Lalu, bagaimana dengan harganya? Lenovo P2 varian RAM 4 GB dijual sekitar $265 (Rp 3,55 juta), sedangkan harga Xiaomi Redmi Note 4 varian RAM 4 GB lebih murah yaitu sekitar $190 (Rp 2,55 juta). Setelah membaca artikel ini, kalian memilih Lenovo P2 atau Xiaomi Redmi Note 4?