Lenovo P2 vs Samsung Galaxy A9 Pro: Perang Monster Berbaterai Jumbo

Lenovo P2 vs Samsung Galaxy A9 Pro adalah pertarungan dua monster berbaterai besar dari Lenovo dan Samsung. Nah, siapa yang akan menjadi pemenangnya? Mari kita cari tahu bersama.

lenovo-smartphone-p2-gold-front-4

Lenovo P2 vs Samsung Galaxy A9 Pro – Monster berbaterai besar.

Sebelum kita melangkah lebih lanjut, perlu diketahui bahwwa Lenovo P2 hadir dalam dua pilihan RAM yaitu 3 GB dan 4 GB. Nah, kami hanya melibatkan varian RAM 4 GB saja dalam pertarungan ini. Mari kita mulai. Pertama Lenovo P2 diperkuat chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz, sedangkan Samsung Galaxy A9 Pro diperkuat chipset Snapdragon 652 octa-core 1,8 GHz. Tiap chipset dipadukan dengan RAM 4 GB. Ya, dengan prosesor octa-core dan RAM 4 GB, performa kedua smartphone tersebut dipastikan lancar.

Lebih lanjut, Lenovo P2 hadir dengan layar 5,5 inci, sedangkan pesaingnya memiliki layar 6 inci. Menariknya, kedua layar tersebut sama-sama beresolusi Full HD. Namun, dengan ukuran yang lebih kecil, tingkat densitas layar Lenovo P2 lebih tinggi. Untuk keperluan menyimpan data, tiap smartphone menawarkan memori internal 32 GB. Bila kalian berpikir masih belum cukup, kalian masih dapat menambahnya dengan microSD card. Sistem operasi yang dijalankan keduanya juga sama yaitu Android 6.0 Marshmallow.

my-galaxy-note-4-a910f-sm-a910fzddxme-000000008-dynamic1-gold

Kemampuan fotografi Samsung Galaxy A9 Pro lebih unggul berkat kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Di sisi lain, Lenovo P2 hadir dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Terkait dengan sumber energi, keduanya dibekali baterai jumbo. Namun, kapasitas baterai Lenovo P2 sedikit lebih besar dari pesaingnya: 5100 mAh vs 5000 mAh. Yang terakhir, untuk mengamankan semua data-data kalian, tiap smartphone dilengkapi pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home fisik.

Lenovo P2 vs Samsung Galaxy A9 Pro – Perang harga

Dalam perbandingan spesifikasi di atas, tampak jelas bahwa Samsung Galaxy A9 Pro mengungguli pesaingnya dalam hal chipset dan kamera. Tidak mengherankan jika harganya juga lebih mahal. DI Indonesia, harga Samsung Galaxy A9 Pro adalah Rp 6,5 juta. Sementara itu, harga Lenovo P2 berkisar $265 (Rp 3,55 juta). Bila kalian mencari smartphone dengan kamera berkualitas, kalian sudah dapat membeli Samsung Galaxy A9 Pro. Bila kalian ingin membeli Lenovo P2, kalian perlu menanti kehadirannya di Indonesia dalam waktu yang belum dapat dipastikan.