Lenovo K8 Note vs Xiaomi Mi 5X: Dual 13 MP, baterai 4000 mAh ….

Lenovo K8 Note vs Xiaomi Mi 5X adalah pertarungan dua smartphone kelas menengah terbaru dari dua raksasa asal China. Keduanya tentu akan bersaing ketat untuk merebut hati konsumen. Namun, kira-kira mana yang lebih unggul?

Lenovo K8 Note vs Xiaomi Mi 5X – Spesifikasi

Layar

Baik Lenovo K8 Note maupun Xiaomi Mi 5X sama-sama hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Hal ini membuat dimensi keduanya tidak berbeda jauh.

Performa

Dalam hal performa, keduanya menggunakan chipset berbeda. Lenovo K8 Note diperkuat chipset MediaTek Helio P23 octa-core 2,3 GHz, sedangkan Xiaomi Mi 5X diperkuat chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz. Keduanya adalah chipset tangguh untuk segmen kelas menengah. Namun, dalam hal konsumsi energi, chipset Snapdragon 625 terkenal lebih irit.

Varian

Menariknya, keduanya tersedia dalam dua pilihan memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB. Bila masih belum cukup, masih dapat ditambah dengan microSD card. Bagaimana dengan kapasitas RAM? Kedua varian Xiaomi Mi 5X dibekali RAM 4 GB. Di sisi lain, hanya varian kedua Lenovo K8 Note yang hadir dengan RAM 4 GB, sedangkan varian satu lagi dibekali RAM 3 GB.

Kamera

Ya, kamera menjadi aspek yang cukup menarik untuk dibahas. Lenovo K8 Note hadir dengan kamera belakang ganda (13 MP + 5 MP) serta kamera depan 13 MP. Sementara itu, Xiaomi Mi 5X dibekali kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP) dan kamera depan 5 MP. Kamera gandanya tampaknya dapat bersaing cukup ketat. Namun, untuk berfoto selfie, kamera depan Lenovo K8 Note jelas lebih unggul dengan resolusi yang lebih tinggi.

Baterai

Beralih ke baterai yang menjjadi sumber energi keduanya. Seperti diketahui, Xiaomi Mi 5X ditenagai baterai 3080 mAh. Sementara itu, kapasitas baterai Lenovo K8 Note jauh lebih besar yaitu 4000 mAh. Smartphone Lenovo ini tampaknya lebih diminati banyak orang yang menginginkan smartphone dengan baterai besar.

Info tambahan

Kedua smartphone ini menjalankan sistem operasi terbaru dari Google yaitu Android 7.1 Nougat. Dalam hal sistem keamanan, keduanya juga memiliki pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang. Nah, khusus kalian yang ingin menikmati konten multimedia, Lenovo K8 Note lebih cocok karena dibekali teknologi TheaterMax dan Dolby Atmos.

Lenovo K8 Note vs Xiaomi Mi 5X – Harga

Lenovo K8 Note ditawarkan dengan harga sekitar $203 (Rp 2,7 juta) untuk varian ROM 32 GB dan $219 (Rp 2,95 juta) untuk varian ROM 64 GB. Di sisi lain, Xiaomi Mi 5X varian ROM 32 GB dan 64 GB berharga sekitar $195 (Rp 2,6 juta) dan $225 (Rp 3 juta) berturut-turut. Dengan harga yang hampir sama, kai akui Lenovo K8 Note lebih unggul karena memiliki baterai yang lebih besar serta kamera selfie dengan resolusi lebih tinggi. Bagaimana menurut kalian?