Lenovo K8 Note Resmi Meluncur: 4000 mAh, Dual 13 MP, 4 GB ……

Di bulan Agustus ini, Lenovo memperkenalkan jagoan barunya untuk bertarung di segmen kelas menengah. Jagoan tersebut adalah Lenovo K8 Note. Bagaimanakah spesifikasinya? Mari kita cari tahu bersama.

Lenovo K8 Note – Spesifikasi

Hal pertama yang perlu menjadi perhatian adalah sektor performa. Setelah membekali chipset Qualcomm pada K6 Note, Lenovo kembali menggunakan chipset MediaTek untuk K8 Note, seperti pada K3 Note, Vibe K4 Note, dan K5 Note. Namun, tentunya performa K8 Note jauh lebih baik karena ditunjang chipset Helio X23 deca-core 2,3 GHz. Dibandingkan Snapdragon 430, performa chipset MediaTek tersebut tentu lebih tangguh. Perlu diketahui bahwa Lenovo K8 Note tersedia dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Keduanya dilengkapi slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya.

Hal menarik kedua adalah dari sektor fotografi. K8 Note menjadi smartphone kelas menengah pertama dari Lenovo yang memiliki kamera ganda. Pada sisi belakang, terdapat kamera 13 MP dan 5 MP dengan susunan vertikal yang didukung dua LED flash. Dengan kedua kamera ini, kalian apat memotret foto dengan efek bokeh. Sementara itu, pada sisi depan terdapat kamera 13 MP yang didukung LED flash. Ya, tampaknya K8 Note memberikan pengalaman fotografi yang berbeda dari pendahulunya.

Seperti K6 Note, layar K8 Note juga berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Pemindai sidik jarinya juga terletak di sisi belakang. Kapasitas baterainya masih tetap 4000 mAh. Namun, pengisian ulangnya akan lebih cepat berkat dukungan Turbo Charging. Selain itu, K8 Note juga akan memanjakan kalian penggemar multimedia karena dibekali teknologi TheaterMax dan Dolby Atmos. Nah, sistem operasi yang dijalankannya adalah yang terbaru yaitu Android 7.1.1 Nougat. Ada dua warna yang dapat kalian pilih sesuai kesukaan: Fine Gold dan Venom Black.

Lenovo K8 Note – Harga dan ketersediaan

K8 Note benar-benar mengubah persepsi kita semua mengenai smartphone kelas menengah Lenovo. Dengan performa tangguh serta kamera menawan, smartphone ini pantas untuk kalian miliki. Bagaimana dengan harganya? Varian RAM 3 GB ditawarkan sekitar $203 atau Rp 2,7 juta, sedangkan harga varian RAM 4 GB sekitar $219 atau Rp 2,95 juta. Kita berharap Lenovo K8 Note segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini.