Lenovo K8 & K8 Plus Resmi Diumumkan: 4000 mAh, RAM 4 GB, Dual …… MP ….

Setelah meluncurkan K8 Note pada Agustus 2017, Lenovo kembali memperkenalkan dua anggota lainnya dari keluarga K8, yaitu K8 dan K8 Plus. Apa perbedaan keduanya? Mari kita cari tahu bersama.

Lenovo K8

Yang pertama adalah Lenovo K8. Smartphone ini hadir dengan layar 5,2 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Performanya ditunjang oleh chipset buatan MediaTek yaitu Helio P20 octa-core 2,3 GHz. Chipset ini dipadukan dengan RAM 3 GB. Sistem operasi yang dijalankannya Android 7.1 Nougat. Untuk keperluan penyimpanan data, Lenovo K8 menawarkan memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Beralih ke sektor fotografi. Lenovo K8 memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Nah, baik kamera utama maupun depannya sama-sama didukung LED flash. Di sisi belakang, terdapat pula pemindai sidik jari. Menjadi sumber energinya adalah baterai 4000 mAh. Selain itu, smartphone dengan unibodi berbahan logam ini dibekali dua slot SIM card dan satu slot microSD card khusus. Hal ini kalian dapat memasukkan SIIM card 2 dan microSD card secara bersamaan. Tak hanya itu, Lenovo juga membekalinya dengan teknologi TheaterMax dan Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia yang menyenangkan.

Harga Lenovo K8 masih belum diumumkan.

Lenovo K8

Lenovo K8 Plus

Sama seperti Lenovo K8, Lenovo K8 Plus juga hadir dengan layar 5,2 inci, namun resolusinya 1080 x 1920 piksel (Full HD). Menjadi jantungnya juga chipset MediaTek, bukan Helio P20, melainkan Helio P25 octa-core 2,5 GHz. Kalian dapat memiliki smartphone ini dalam dua varian RAM yaitu 3 GB dan 4 GB. Kedua varian memiliki memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Pada sisi belakangnya, selain pemindai sidik jari, kita dapat menjumpai kamera ganda dengan susunan vertikal, yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP. Keduanya didukung dua LED flash. Konfigurasinya sama dengan kamera ganda K8 Note. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 8 MP yang didukung LED flash. Spesifikasi lainnya meliputi baterai 4000 mAh, Android 7.1 Nougat, teknologi Dolby Atmos, TheaterMax, dua slot SIM card, serta satu slot khusus microSD card.

Harga Lenovo K8 Plus varian RAM 3 GB berkisar $171 (Rp 2,3 juta), sedangkan harga varian RAM 4 GB masih belum diumumkan. Diprediksi berkisar $200 atau Rp 2,7 juta).

Lenovo K8 dan Lenovo K8 Plus – Dua monster kelas menengah dengan baterai JUMBO

Dengan diumukannya Lenovo K8 dan Lenovo K8 Plus, berarti keluarga K8 telah memiliki tiga anggota selain Lenovo K8 Note. Kami sagnat yakin keluarga ini juga akan dibawa Lenovo ke Indonesia untuk menggantikan K6 Power dan K6 Note. Kita nantikan saja.