Lenovo K6 Note vs Gionee S6s: Perang RAM 3 GB

Lenovo K6 Note vs Gionee S6s, pertarungan ketat antara dua smartphone dengan RAM 3 GB. Satu adalah anggota dari keluarga terbaru Lenovo, satu lagi adalah smartphone dengan kamera terbaik dari Gionee. Smartphone mana yang akan menjadi pemenangnya? Mari kita cari tahu.

Lenovo-K6-Note

Lenovo K6 Note vs Gionee S6s – Perang smartphone RAM 3 GB

Pertama, Lenovo K6 Note hadir dalam dua pilihan RAM, 3 GB dan 4 GB. Kami melibatkan yang dibekali RAM 3 GB. Kini, mari kita perhatikan jantung dari kedua smartphone ini yang menentukan performa dari masing-masing smartphone tersebut. Lenovo K6 Note diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,5 GHz, sedangkan Gionee S6s dengan chipset MediaTek MT6753 octa-core 1,3 GHz.

Untuk fotografi, keduanya hadir dengan kamera 8 MP untuk berfoto selfie pada bagian depannya. Namun, kamera utama dari keduanya hadir dengan resolusi yang berbeda. Gionee S6s memiliki kamera utama 13 MP dengan Phase Detection Autofocus (PDAF) dan LED flash. DI sisi lain, kamera utama Lenovo K6 Note lebih baik karena beresolusi 16 MP. Smartphone Lenovo ini juga mampu menghasilkan foto yang lebih baik di tempat yang redup berkat dua LED flash. Jadi, dari aspek kamera, Lenovo K6 Note menjadi pemenangnya.

Gionee-S6s-1

Smartphone terbaru Lenovo ini kembali mengalahkan pesaingnya dengan baterai jumbo berkapasitas 4000 mAh. Sementara itu, Gionee S6s ditenagai oleh baterai 3150 mAh. Spesifikasi lain dari keduanya sama, meliputi layar 5,5 inci beresolusi Full HD, RAM 3 GB, memori internal 32 GB (didukung slot microSD card, Android 6.0 Marshmallow, serta pemindai sidik jari.

Lenovo K6 Note vs Gionee S6s – Perang harga

Lenovo K6 Note mengungguli Gionee S6s dari beberapa aspek dalam pertarungan spesifikasi. Lalu, mari kita cari tahu apakah smartphone tersebut tetap menjadi pemenangnya dalam perang harga. Meskipun belum diketahui, dengan segala spesifikasinya yang kami sampaikan di atas, harga Lenovo K6 Note tidak akan lebih dari Rp 3 juta. Sementara itu, Gionee S6s ditawarkan sekitar $268 atau Rp 3,55 juta. Dengan demikian, dengan spesifikasi lebih tangguh dan harga yang lebih murah, Lenovo K6 Note adalah pemenangnya.