Lenovo K6, K6 Power, Dan K6 Note Resmi Diperkenalkan: RAM 4 GB + baterai 4000 mAh

Selain Moto Z Play, Lenovo juga meluncurkan tiga smartphone terbarunya dari keluarga K series pada ajang IFA 2016. Ketiganya adalah Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note. Wah, apa perbedaan ketiganya? Ikuti ulasan kami selengkapnya.

Lenovo K6

Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note diperkenalkan

Dari namanya, kita dapat berasumsi bahwa ketiganya merupakan penerus keluarga Lenovo K5 series yang diluncurkan pada awal tahun ini. Secara umum, ketiga smartphone ini memiliki banyak persamaan. Pertama, ketiganya hadir dengan unibodi berbahan logam dan sebuah pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakangnya. Chipset yang memperkuat ketiganya adalah Snapdragon 430 octa-core 1,5 GHz. Pada bagian depannya, terdapat layar beresolusi Full HD dan kamera 8 MP untuk berfoto selfie. Lebih lanjut, sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0.1 Marshmallow.

Lalu, apa perbedaan ketiganya?

Lenovo K6

Lenovo K6 adalah varian terendah yang hadir dengan layar 5 inci, RAM 2 GB, dan kamera utama 13 MP. Tersedia dua pilihan memori internal yaitu 16 GB dan 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Kapasitas baterainya pun paling kecil yaitu 3000 mAh.

Lenovo K6 series

Lenovo K6 Power

Lenovo K6 Power juga hadir dengan layar 5 inci dan kamera utama 13 MP. Smartphone ini juga tersedia dalam dua varian namun memiliki perbedaan konfigurasi RAM dan memori internal: RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Keduanya juga dibekali slot microSD card. Kapasitas baterainya lebih besar yaitu 4000 mAh.

Lenovo K6 Note

Lenovo K6 Note adalah varian tertinggi yang memiliki layar 5,5 inci dan kamera utama 16 MP. Tersedia dua pilihan RAM yaitu 3 GB dan 4 GB. Kedua varian tersebut dibekali memori internal 32 GB (didukung slot microSD card) serta baterai 4000 mAh yang sama dengan baterai Lenovo K6 Power.

Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note – Harga dan ketersediaan

Masing-masing varian di atas dapat kalian miliki dengan tiga pilihan warna yaitu Gold, Silver, dan Grey. Sayangnya, Lenovo belum mengumumkan harga ketiganya. Namun, dengan melihat spesifikasi yang dimilikinya, diperkirakan harga ketiganya berkisar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Bagaimana menurut kalian?