Lenovo K5 Note Diluncurkan: Helio P10, RAM 2 GB & 3500 mAh

Lenovo Vibe K4 Note belum lama diluncurkan, kini smartphone Lenovo lainnya kembali dirilis dengan nama Lenovo K5 Note. Tampaknya tahun ini Lenovo berfokus pada kategori smartphone kelas menengah dengan mengandalkan Lenovo K5 Note yang …..

lenovo k5

Lenovo K5 Note – Generasi terbaru smartphone murah Lenovo

Dari kesan pertama, K5 Note memiliki bodi berbahan logam namun harganya masih tetap murah. Lenovo juga membekali smartphone generasi terbarunya dengan chipset baru yang berbeda dengan beberapa pendahulunya. Lenovo Vibe K4 Note menggunakan prosesor MediaTek MT6753, sedangkan K5 Note menggunakan MediaTek Helio P10. Meskipun Helio P10 tidak setangguh Helio X10 ataupun Helio X20 yang biasa digunakan untuk smartphone yang lebih tinggi kelasnya, namun chipset tersebut sudah termasuk tangguh mengingat Lenovo K5 Note merupakan smartphone dengan harga terjangkau.

Selain prosesor Helio P10 64 bit, Lenovo K5 Note juga didukung RAM 2 GB. Spesifikasi lainnya meliputi layar 5,5 inci, memori internal 16 GB yang dapat ditambah dengan microSD card, kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP, dan baterai 3500 mAh. Meskipun banyak smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow pada tahun ini, Lenovo K5 Note masih menjalankan Android 5.1 Lollipop dengan Vibe UI.

Lenovo K5 Note

Dengan bodi setebal 8,49 mm, Lenovo K5 Note merupakan smartphone yang dapat terhubung ke jaringan 4G LTE. Smartphone ini juga hadir dengan dua slot SIM card dan pemindai sidik jari. Sama seperti Lenovo K3 Note, smartphone ini juga memiliki speaker 1,5 W pada bagian belakangnya yang sudah didukung teknologi audio Dolby Atmos.

Lenovo K5 Note – Harga murah untuk smartphone dengan RAM 2 GB

Lenovo akan memasarkan smartphone ini di pasar China terlebih dahulu. Harga Lenovo K5 Note di China berkisar $167 atau Rp 2,3 juta. Kita tentu berharap Lenovo K5 Note akan diluncurkan di negara Asia lainnya, termasuk Indonesia, sebelum ajang MWC 2016 pada bulan Februari nanti.