Lenovo A6000 Indonesia Review: Datangnya 64-bit untuk mencukupi kebutuhan segmen.

Pro Lenovo A6000

  • Performa yang baik
  • Kamera yang baik
  • Bentuk yang kokoh dan casing bagian belakang yang dapat dilepas

Kontra

  • Baterai seharusnya lebih tahan lama
  • Tampilan perlu diperbaiki

button (21)

1

Lenovo A6000 Indonesia Review – Keputusan kami

Lenovo A6000 Indonesia Review merupakan sebuah smartphone dengan spesifikasi ukuran terbaik yang Anda dapat beli sekarang ini.Ponsel ini memiliki kualitas yang lebih baik pada beberapa area dan mungkin datang kembali untuk menakuti Lenovo sebagai kompetitor yang dimulai dengan datangnya perangkat lainnya.

Selalu ada keunggulan tertentu bagi suatu produk yang pertama kali muncul di pasaran.. Motorola mungkin merayakan ulang tahun pertamanya di India, tetapi terlihat sudah tua sejak Moto G dan Moto E pertama kali diluncurkan. Moto E telah lama menjadi tolak ukur untuk segmen smartphone under-7k (ya, walaupun setelah kedatangan dari Redmi 1S). Dengan kedatangan dari Qualcomm yang terbaru SoCs ekalipun, ini adalah waktunya bagi Moto E untuk melepaskan tahtanya.

button (21)

Moto E pertama kali datang ke pasaran dan menetapkan panggung untuk perang daya pacu smartphone yang kita lihat hari ini. Saat itu adalah era dari Snapdragon 200 dan 400 SoCs. Sekarang kami di dalam generasi 64 bit dan Snapdragon 410 yang semua orang ingin lihat. Klik Lenovo A6000 Indonesia.

Lenovo menyelesaikan akuisisinya atas Motorola tahun lalu dan sedang melakukan apa yang Motorola telah diketahui sebelumnya. A6000 adalah sebuat smartphone dengan biaya yang klasik, harga yang secara pas sesuai dengan saat Moto E diluncurkan, yaitu Rs. 6,999. Lenovo menambahkan element penjualan cepat dengan tujuan untuk membuat promosi yang besar dan memberikan hasil supply chain yang terlihat jelas. Jadi, ya, ponsel ini tidak akan datang ke pasar dalam jumlah besar di masa yang akan datang, terlepas dari apa yang kita pikirkan. Jadi tanpa basa basi, ayo langsung kita lihat ulasan Lenovo A6000.

Lenovo A6000 Indonesia – Bentuk dan desain

2

Tidak adanya terobososan pada inovasi desain disini, ponsel yang mengusung desain kotak traditional pada ke T, tetapi Lenovo telah mencapai sedikit dari sebuah keseimbangan antara ukuran, berat, material yang digunakan. Selama perangkat ini secara esensial menggunakan bahan plastik, sepanjang dengan lengkungan sedikit dekat tepi bagian paling belakang, memberikan perangkat ini sebuah rasa yang premium. Premium untuk harga tentunya .

button (21)

3

Sebagai tambahan, bezel cukup tipis untuk membuat ponsel padat dan mudah untuk digunakan. Selain itu, 8.2 mm, bukan lah paling tipis seperti kertas, tetapi di samping desain kotak, Lenovo A6000 benar-benar datang sebagai perangkat yang cukup tipis.

4

Jadi, selama secara pasti bukan desain terbaru yang akan Anda lihat di pasaran, lebih baik melihat ponsel ini dari pada Moto E dan Xiaomi Redmi 1S dan juga Asus Zenfone 4.

Lenovo A6000 Indonesia Tampilan

Ponsel ini memiliki ukuran layar 5 inci, kerapatan 720 p. Spesifikasi layar tersebut merupakan tampilan minimum dari ponsel yang seharusnya. Lenovo telah memmotong pada beberapa bagian disini, dengan tidak adanya Gorilla Glass. Ini tidak hanya membuat tampilan lebih lemah, tetapi juga mengurangi eksperiens dari sentuhan secara keseluruhan. Tampilan tidak terasa nilai premiumnya, secara fakta, harganya terlihat cukup murah .

Warna dan kesecarahan dari tampilan tidaklah perlu dipertanyakan lagi. Warna cukup akurat dan Vibe UI menolong sedikit dalam pembuatan home dan lock sreens terlihat bersemangat.

Antar muka (UI)

Selama perusahaan seperti Xiaomi yang sebenarnya menggunakan antar muka mereka sebagai sebuah sumber pendapatan dan untuk membangun sebuah komunitas, Lenovo tidak. Faktanya, perusahan cukup terlihat seperti Samsung pada respek ini. Vibe UI, sekalipun antar mukanya terlihat warna warni dan enak dilihat, tetapi antar muka tersebut memerlukan ukuran memori yang banyak. Ya, aplikasi seperti Lenovo membagikannya bisa menjadi berguna pada waktu tertentu, tetapi pengguna dapat memilih untuk mengunduhnya atau tidak. Syukurnya, Anda dapat menghapus beberapa dari aplikasi pre-installed, tetapi Anda akan bergumul dengan aplikasi lainnya.

Secara keseluruhan, UI cukup solek untuk ukuran kebutuhan dari perangkat sekalipun. Antar muka bekerja dengan lamban pada beberapa kali setelah penggunaan yang cukup intensif, tetapi menghampus aplikasi biasanya dapat membuatnya lebih baik. Tambahannya, terdapat RAM tambahan sebesar 400 MB, di luar dari memori 1 GB yang terdapat pada ponsel, yang mana adalah cukup untuk kebutuhan ukuran dari sebuah perangkat. Anda dapat melihat hal yang sama pada sejumlah pada perangkat yang menggunakan MiUI dan juga pada stok Android.

UI juga terdapat pengaturan untuk audio Dual-Dolby, yang mana Lenovo telah membicarakannya pada saat peluncuran. Hal ini memungkinkan Anda untuk memilih dari beberapa preset untuk audio, meskipun hal itu tidak membuat perbedaan yang sangat besar. Dual speaker pada bagian belakang perangkat cukuplah kencang dan kualitas audio cukuplah baik untuk sebuah ponsel dengan kisaran ini. Tetapi tidak seperti HTC Boomsound juga.

Lenovo A6000 Indonesia Performa.

Ukuran RAM sebesar 1GB pada ponsel ini juga didukung dengan Snapdragon 410 64-bit quad-core SoC. Secara umum ini adalah generasi selanjutnya dari prosesor Snapdragon 400, yang mampu memberikan tenaga pada sejumlah smartphone hari ini, termasuk Moto G (generasi kedua) dan Xiaomi Redmi Note 4G.

13

14

Performa dari smartphone ini lah yang membuat nya tidak hanya sekedar mencukupi memori klasik pada perangkat, tetapi juga sebagai generasi terbarudari smartphone. Lenovo A6000 menunjukkan sedikit lebih baik dari pada Moto G (generasi kedua) sebagai tolak ukur, tetapi tidak selancar seperti cairan. Ponsel ini memang menunjukkan sedikit kesendatan dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk load game high-end. Bagaimanapun, untuk kebutuhan dari sebuah perangkat, itu dapat diterima.

Moto E tidak memliki kesempatan untuk berhadapan dengan ponsel ini dan herannya, Xiaomi Redmi 1S yang tertinggal dibelakang seperti yang kita pikirkan malah akan berhadapan.

Secara keseluruhan, permainan, dan multitasking pada A6000 cukup memuaskan, dengan sedikitnya sendatan dan eror saat dipakai.

Lenovo A6000 Kamera

Hal yang menarik dari ponsel ini adalah kamera belakangnya yang berukuran 8MP. Ponsel dapat mengambil foto dengan cukup baik pada saat di ruang terbuka di bawah sinar matahari dan juga saat di dalam ruangan, di bawah pencahayaan fluorescent. Meskipun demikian, masih belum dapat mengalahkan Xiaomi Redmi 1S. Gambar yang diambil dengan Lenovo A6000 terlihat kurang tajam warnanya, sebagai perbandingan dengan Redmi 1S yang lebih cerah.

Walaupun begitu, tetap saja kamera tersebut cukup bagus untuk sebuah perangkat yang hanya berharga Rs 6,999. Autofocus nya tergolong cepat dan waktu pemprosessan fotonya tidak terlalu lama. Selain itu , aplikasi kameranya sederhana dan mudah untuk digunakan.

Lenovo A6000 Indonesia Baterai

Ini adalah bagian dimana A6000 cukup mengecewakan. Pada uji baterai, kualitas baterai dari ponsel ini di belakang Moto E, tetapi lebih baik dari pada Redi 1S.

15

Ketika kami menggunakan ponsel ini secara intensif, termasuk menggunakannya untuk main hampir satu jam, browsing web, serta menelpon terus menerus. Kami harus mengisi baterai ponsel selama dua kali dalam satu hari.

Lenovo A6000 Review Indonesia – Kesimpulan akhir

Sebagai suatu perangkat, Lenovo A6000 merupakan smartphone yang sangat bagus untuk sekarang. Secara fakta, Lenovo merupakan produk pertama yang menggunakan SoC terbaru di pasaran. Dengan melihat pada performa dari perangkat ini, kami memperkirakan smartphone Redmi 2 terbaru (dengan spesifikasi yang mirip, tetapi ukuran RAM 2GB) menjadi lebih baik. Juga, itu hanya masalah waktu sebelum pesaing datang dengan spesifikasi yang sama, jika perangkat tidak menjadi lebih baik.

Tidak mengambil apapun dari Lenovo A6000 Indonesia, merupakan perangkat dengan performa yang sangat baik, tetapi pada beberapa bagian seperti screen dan baterai seharusnya ditingkatkan. Kompetitor mungkin menunjukkan kuatnya secara pasti pada aspek-aspek tersebut. Baru saja, A6000 adalah smartphone LTE termurah sehinggaa Anda pasti dapat membeli, jika Anda tidak terburu-buru untuk sebuah smartphone baru, lebih baik tahan untukmembelinya sekarang ini dan menunggu untuk produk lainya muncul. Jika pada kasus lain Anda sangat butuh sebuah ponsel, maka ponsel ini sangat bagus untuk dibeli.

button (21)