Ledakan Smartphone: Kali Ini Giliran iPhone 7

Samsung telah menarik banyak perhatian dalam beberapa pekan terakhir ini yang dikarenakan oleh berbagai kasus meledaknya Galaxy Note 7. Pesaingnya, iPhone 7, belum lama ini juga dilaporkan meledak. Wow! Mari kita cari tahu.

phone explosion hihihi

Ledakan smartphone – Kali ini giliran iPhone 7

Belum lama ini, kroopthesnoop, salah satu anggota forum Reddit mengabarkan bahwa iPhone 7 Plus yang baru dibeli oleh rekan kerjanya meledak bahkan sebelum ia berkesempatan untuk merasakan kecanggihan chipset Apple A10 dan kamera utama ganda dari smartphone tersebut. Lebih tepatnya, ketika pria tersebut menerima smartphone dari layanan pengiriman, sebagian kotak kemasannya telah terbakar. Setelah kotak kemasannya dibuka, iPhone di dalamnya ternyata sudah meledak terlebih dahulu. Kroopthesnoop lalu mengambil foto dan mengunggahnya ke internet, seperti yang dapat kalian lihat pada gambar di bawah.

Kroopthesnoop menduga ada yang telah terjadi saat di pabrik atau agen pengiriman. Ia menambahkan bahwa setelah kejadian ini dilaporkan ke pusat pengaduan konsumen Apple, Eksekutif dari kantor Apple di Texas mengunjungi rekan kerjanya untuk mengumpulkan data-data terkait insiden tersebut. Perwakilan Apple juga menawarkan unit penggantian unit yang baru melalui kerja sama dengan AT&T.

phone explosion

Sejauh ini, Apple dan UPS, perusahaan yang bertanggung jawab dengan pengiriman iPhone, belum membuat pernyataan resmi kepada publik terkait insiden tersebut. Banyak dugaan yang muncul terkait penyebab ledakan tersebut. Ada yang menuduh Apple sebagai pihak di balik penyebabnya, sebagian menduga pemilik iPhone tersebut telah memasukkan kotak kemasan ke dalam microwave dan kemudian menyalahkan Apple.

Ledakan iPhone – Penyebabnya masih belum diketahui

Seperti yang disebutkan di atas, Apple masih belum memberikan pernyataan terkait insiden tersebut. Dibandingkan dengan kasus yang sama yang terjadi pada Samsung, Apple cukup beruntung karena iPhone 7 Plus itu meledak sebelum pemiliknya menggunakan smartphone itu. Bila smartphone itu meledak selama proses pengiriman, ada peluang Apple bukan penyebab tunggal dari insiden ini. Nah, mari kita nantikan pernyataan resmi dari Apple.