Layar Samsung Galaxy S8: Terbaik di Pasar Saat Ini

Samsung Galaxy S8 benar-benar menjadi bintang di pasar smartphone di awal 2017 ini. Belum lama meluncur, smartphone ini sudah mendapatkan penghargaan. Penghargaan apa ya?

Layar Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 – Smartphone dengan layar terbaik di dunia

DisplayMate Technologies adalah perusahaan yang memiliki keahlian untuk menguji kualitas layar smartphone. Pada tahun lalu, perusahaan ini menobatkan Galaxy S7 dan Galaxy Note 7 sebagai smartphone dengan layar terbaik di dunia. Galaxy S7 sangat sukses di pasar, sedangkan Galaxy Note 7 benar-benar gagal karen masalah baterai yang memicu terjadinya ledakan. Akibatnya, Samsung menghentikan penjualannya di seluruh dunia. Hal ini tentunya menurunkan reputasi Samsung di kelas papan atas.

Samsung kemudian berusaha bangkkit dengan meluncurkan Galaxy S8. Menariknya, tidak lama setelahnya, smartphone ini dinobatkan sebagai smartphone dengan layar terbaik di dunia oleh DisplayMate dengan nilai “A+”. Selain itu, kualitas layarnya juga mendapat penghargaan Mobile HDR Premium dari UHD Alliance. Nah, Galaxy S8 bahkan mengalahkan Sony Xperia XZ Premium dengan layar beresolusi 4K yang dinobatkan sebagai smartphone terbaik yang lahir di MWC 2017. Hal ini tentunya menjadi obat kekecewaan setelah insiden Galaxy Note 7.

Layar Samsung Galaxy S8

Ya, layar menjadi salah satu aspek yang ditingkatkan dibandingkan pendahulunya. Hampir seluruh bagian depan Galaxy S8 adalah layar. Hal ini terjadi karena bezel atas dan bawahnya dipertipis. Sebenarnya, ada lima hal utama yang menjadi penilaian DisplayMate terhadap layar Galaxy S8 yaitu resolusi tinggi, tingkat akurasi warna yang baik, permukaan lengkung, mendukung video HDR, dan perlindungan sempurna Gorilla Glass 5. Lalu, bagaimana dengan konsumsi dayanya? Meskipun memiliki performa yang lebih baik dari Galaxy S7, namun konsumsi daya layarnya tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Luar biasa!!

Samsung Galaxy S8 – Smartphone premium yang sebenarnya

Sebelumnya, Apple dilaporkan memesan sekitar 70 juta panel layar OLED yang akan dibekali pada iPhone 8. Bila kabar ini benar, maka iPhone 8 akan menjadi salah satu smartphone dengan layar terbaik di kemudian hari. Nah, keberhasilan Galaxy S8 tersebut tentu memukau banyak orang terutama pecinta Samsung. Banyak orang tampaknya ingin segera memilikinya. Bila kalian adalah salah satunya, kalian sudah dapat memesan Galaxy S8 yang dibekali chipset Exynos 8895, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB seharga Rp 10,5 juta.