Layar 4K pada Sony Xperia Z5 Premium Hemat Energi Baterai

Pada ajang IFA 2015 yang diselenggarakan pada bulan September ini di Berlin, Sony meluncurkan smartphone tangguh terbarunya bernama Sony Xperia Z5 Premium dengan layar 4K yang menakjubkan. Hal ini menjadikan Sony Xperia Z5 Premium sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung layar beresolusi tinggi ini. Para pecinta Sony khususnya dan pecinta teknologi pada umumnya terpukau dengan smartphone ini. Namun, ada satu hal yang dikhawatirkan banyak orang yaitu akankah layar dengan resolusi tinggi ini menghabiskan energi baterai dalam jumlah besar dan akan mengurangi waktu penggunaan smartphone tersebut?

Untuk menghapus kekhawatiran banyak orang tersebut, Sony memberikan keterangan mengenai cara kerja layar 4K itu. Menurut produsen smartphone asal Jepang ini, resolusi layar Sony Xperia Z5 Premium akan berubah menjadi 4K hanya pada saat penggunanya melihat foto atau menonton video untuk memberikan kualitas terbaik kepada penggunanya. Pada saat menjalankan aplikasi lainnya, resolusi layar tersebut akan secara otomatis berubah menjadi Full HD untuk menghemat energi baterai dan memperpanjang waktu penggunaan smartphone ini.

This is why 4K display on Xperia Z5 Premium won't exhaust the battery

Baterai pada Sony Xperia Z5 Premium berkapasitas 3430 mAh dan telah dijamin oleh Sony terkait daya tahannya, sehingga para konsumen dapat menikmati teknologi terbaru dari Sony ini tanpa kekhawatiran terkait daya tahan baterainya.

 

Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium

Smartphone Sony Xperia Z5 Premium
Layar 5,5 inci, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors- Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Resolusi 2160 x 3840 piksel (4K) with ~805 ppi pixel density
Ketebalan 7,8 mm
Berat 180 g
Kamera utama 23 MP, 5520 х 4140 piksel, phase detection autofocus, LED flash
Kamera depan 5,1 MP, 1080p, HDR
Prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
RAM 3 GB
Memori internal 32 GB, (microSD card hingga 200 GB)
Sistem operasi Android v5.1.1 (Lollipop)
Baterai Non-removable Li-Ion 3430 mAh + fast charging
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
SIM Nano SIM
Warna Chrome, Black, Gold

 

This is why 4K display on Xperia Z5 Premium won't exhaust the battery

Harga dan Ketersediaan Sony Xperia Z5 Premium

Harga Sony Xperia Z5 Premium di Indonesia diperkirakan senilai lebih dari Rp 13,5 juta. Apakah Anda merasa ini harga yang pantas untuk menikmati smartphone pertama dengan layar 4K dari Sony? Apakah Anda meyakini keterangan yang diberikan Sony terkait kapasitas baterainya yang memungkinkan Anda untuk menikmati smartphone tersebut dalam durasi waktu yang lama?

Tampaknya Sony Xperia Z5 Premium sudah bisa didapatkan mulai bulan November 2015 dan diharapkan hadir di Indonesia secepatnya.